UPTD Puskesmas Jatijajar. (Istimewa)

DepokNews – Unit Pelakasana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Jatijajar melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatannya. Hasil survei yang didapat akan menjadi bahan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan di Puskesmas Jatijajar.

Kepala UPTD Puskesmas Jatijajar, Rizky Andriani mengatakan, Ini merupakan survei rutin yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Survei berlangsung selama dua pekan, dari tanggal 14-27 April 2021.

“Sejak pandemi, kita survei pakai link juga untuk pengembangan informasi teknologi agar mencapai target sasaran dan juga bentuk pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya, Senin (26/04/21).

Ia menjelaskan, survei kepuasan masyarakat ini dilakukan untuk mengetahui penilaian dan harapan masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Jatijajar. Serta sebagai bahan evaluasi kinerja Puskesmas. 

“Pertanyaan yang diajukan dalam survei salah satunya data diri. Lalu, kemudahan, kecepatan dan biaya pelayanan di Puskesmas Jatijajar,” jelasnya.

Dikatakannya, ada pula kemampuan dan perilaku petugas serta penanganan pengaduan dan kualitas sarana dan pra sarana Puskesmas Jatijajar. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Depok dan khususnya Jatijajar, untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3M plus 2I.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat menggunakan link berikut http://bit.ly/1SKM2021,” pungkasnya

Sumber : depok.go.id