Upaya Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Pemkot Depok Adakan Kompetisi Musik Kebangsaan

Posted on 162 views

DepokNews — Pemerintah Kota Depok bersama melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tengah mengupayakan untuk menanamkan rasa cinta tanah air melalui ajang kompetisi musik kebangsaan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta untuk menjiwai konten-konten yang tertanam dalam lagu. Ia berharap melalui ajang ini peserta dapat mengimplementasikan pesan-pesan dalam lagu untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan jadikan kontes ini sebagai lomba saja. Tapi juga harus dimaknai dengan baik agar nilai kebangsaan yang disampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan,” ujarnya, Sabtu (11/11/2017).

Sementara itu, kegiatan ini diselenggarakan di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II tersebut diikuti seluruh kalangan baik dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dalam ajang tersebut, peserta membawakan dua jenis lagu, yaitu lagu wajib dan lagu pilihan. Lagu wajib yaitu Persada Nusantara yang dibawakan oleh Nabila. Sedangkan lagu Pilihan antara lain Kharisma Indonesia oleh Louise Hutauruk, Zamrud Katulistiwa oleh Keenan Nasution, Merah Putih oleh Gombloh, Pahlawan yang Dilupakan oleh The Gembells, dan Nusantara I oleh Koes Plus.