DepokNews- Guna menyukseskan penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018, Camat Tapos akan melakukan upaya guna meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.
Camat Tapos, Muchsin Mawardi mengatakan salah satu upayanya memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan Pilgub kepada warga melalui berbagai kegiatan. Dengam dibantu lurah di wilayah Tapos, akan terus mengkomunikasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan Pilgub yang akan dihelat Juni mendatang.
“Hal ini agar jumlah partisipasi masyarakat di Tapos semakin meningkat. Sebab, peran aktif masyarakat ikut menentukan masa depan Jabar untuk lima tahun ke depan,” jelas Muchsin.
Kecamatan Tapos juga akan terus berupaya meningkatkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).
“Langkah tersebut agar nantinya semua warga yang memiliki hak pilih dapat memberikan suaranya,” ungkapnya.

Muchsin melanjutkan, perekaman e-KTP di Kecamatan Tapos sudah mencapai 97 persen. Masih sekitar 5.073 atau 3 persen penduduk yang belum melakukan perekaman.

“Ini yang akan terus kita upayakan,” ucapnya.

Muchsin mengimbau kepada warganya yang belum melakukan perekaman akan segera merekam. Sebab, persyarakat dalam Pilgub 2018 mewajibkan setiap pemilih memiliki e-KTP atau surat keterangan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Terutama warga yang sudah berusia 17 tahun segera melakukan perekaman. Saat ini perekaman e-KTP semakin dipermudah yaitu dapat dilakukan di kelurahan setempat,” pungkasnya.(mia)