Foto: Walikota Depok, Mohammad Idris

Untuk Pemuda Depok, Begini Pesan Walikota Depok

Posted on 18 views
DepokNews — Banyak perspektif yang dapat diajukan tentang kemandirian bangsa Indonesia, termasuk oleh pemuda. Pemuda diakui oleh khalayak sebagai generasi penerus bangsa, Di tangan pemudalah maju mundurnya suatu bangsa bergantung.Khususnya di Kota Depok,  70% dari penduduk di Kota Depok ialah pemuda.
Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan berbicara pemuda seperti halnya bicara tentang masa depan, sebab merekalah yang menjadi pemimpin masa depan suatu bangsa. Pemuda merupakan potret kondisi sebuah bangsa, merekalah yang menjadi harapan dimana masa depan bangsa dibebankan ke punggung mereka, dimana tanggung jawab ke depannya akan sepenuhnya diamanatkan ke tangan mereka.

Alumni Gontor tersebut meneruskan, saat ini Kota Depok memiliki banyak pemuda yang memiliki potensi. Maka dari itu, betapa pentingnya dan peran pemuda sebagai generasi penerus di Kota Depok.
“Hal itu dikaitkan dengan potret pemuda di Kota Depok saat ini. Peran pemuda masa kini bisa kita wujudkan dalam menjaga eksistensi bangsa. Selain itu, pemuda turut berperan aktif dalam pembangunan sebagai subyek bukan sebaik obyek pembangunan,” ujarnya kepada awal depoknews.id, di Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (18/10/2017).
Dikatakannya kembali, pemuda mempunyai potensi yang sangat besar, pemuda harus bisa menjadi subyek. Para pemuda harus menggali potensi diri, Sehingga nantinya mereka dapat terlibat dalam pembangunan.

Khusus di Depok kita sedang galakan kegiatan anak muda, lanjutnya. Kita pun akan terus memfasilitasi mereka sebagai generasi penerus.

“Namun, agar semua hal itu terwujud saya mengimbau kepada pemuda-pemudi di Kota Depok untuk terus bergerak dan bersinergi dengan kegiatan pemuda serta bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan Kota Depok,” tutupnya.