DepoknNews — , Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII ) Kota Depok, secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusian untuk anak Asmat Papua kepada Dewan Pimpinan Pusat AGPAII di Jakarta. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPD AGPAII Kota Depok, Safrudin. didampingi oleh beberapa pengurus diantaranya, H.M. Kamaluddin, Muslihah dan Maryanih. Penyerahan bantuan dilakukan di SMKN 8 Jakarta. Pada hari Jum’at, 2 Februari 2018. Diterima langsung oleh Bendahara DPP AGPAII IIM Solihat disaksikan Sekjen DPP AGPAII Kamaluddin.

DPD AGPAII Kota Depok Berhasil menggalang dana kemanusiaan Sebesar Rp 54. 787.000,-. dalam satu hari. Kegiatan yang bertajuk “Sejuta Koin Untuk Anak Asmat Papua” itu dilakukan pada hari Jum’at, 26 Januari 2018 Serentak dilaksanakan pada sejumlah sekolah di Kota Depok.

Safrudin selaku ketua umum mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh guru PAI Kota Depok ini, bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara di Papua, sekaligus ingin menyampaikan pesan bahwa umat Islam masih mencintai Papua sebagai saudara sebangsa.

“AGPAII Kota Depok melalui program AGPAII Peduli pada bulan ini mendedikasikan donasinya untuk saudara-saudara kami sebangsa di Papua, kami ingin meringankan beban mereka, sekaligus menyampaikan pesan bahwa kami umat Islam masih mencintai Papua” ucapnya.

Safrudin melanjutkan keberhasilan penggalangan dana tersebut merupakan buah dari kebersamaan dan kekompakan yang terjalin dan dirawat oleh Guru PAI Kota Depok. “Hasil ini adalah buah dari kekompakan dan kebersamaan yang terus dijaga dan dirawat oleh guru PAI Kota Depok, untuk itu Terima Kasih banyak kepada rekan-rekan GPAI yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini”.katanya.