Universitas Islam Internasional Indonesia Akan Dibangun di RRI Depok

Posted on 1,738 views
DepokNews- Setelah Universitas Indonesia (UI), rencananya akan dibangun Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Pembangunan akan dilakukan di lahan RRI Depok Hal ini akan lebih meningkatkan ikon Kota Depok sebagai kota pelajar.
Komite Pembangunan UIII Prof Komaruddin Hidayat mengatakan, UIII adalah kampus ikonik yakni kampus dengan desain unik. Nantinya ada bangunan sebagai pusat kampus, pusat riset dan pusat kebudayaan dan tentunya dapat meningkatkan ikon Depok sebagai kota pelajar.
“Sesuatu yang ikonik akan ada di Kota Depok,” ujarnya usai meninjau pembangunan UIII bersama Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Ahad (17/12).
Ia melanjutkan, pembangunan ini sudah mendapat Perpres dari Presiden. Rencananya grand launching sendiri akan diadakan pada Kamis (21/12) mendatang dan diresmikan langsung Presiden RI Joko Widodo.
“Sudah ada Perpres nya namun ternyata¬† di lapangan masih ada orang yang memanfaatkan lahan RRI untuk berbagai kepentingan,” jelasnya.
Pihaknya mengaku sudah melakukan dialog dengan penghuni liar RRI dan akan berjalan bersama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
Sementara itu Wakapolri Komjen Pol Syafruddin bersama rombongan tiba di lokasi peletakan batu pertama pembangunan UIII pukul 10.00 WIB. Setibanya di lokasi,  dirinya langsung melihat beberapa titik lokasi yang nantinya akan menjadi lokasi peletakan batu pertama. Wakapolri ditemani Kapolresta Kota Depok AKBP Didik Sugiarto beserta pejabat lainnya.
“Kunjungan ini dalam rangka mengecek rencana Ground Breaking UIII yang akan dilaksanakan pada 21 Desember oleh bapak Presiden,” ungkapnya.
Dia menuturkan nantinya dalam peletakan batu pertama juga akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang sekaligus Ketua Yayasan UIII. Syafruddin mengatakan, kedatangan dirinya ke lokasi juga buka sebagai Wakapolri namun, Ketua panitia pembangunan universitas tersebut.
¬†“Pembangunan ini dibiayai oleh Negara, anggaran jelas dan sudah turun sekitar 400 M melalui APBN,” tuturnya.
Untuk pengamanan peninjauan persiapan peletakan batu pertama ini Polresta Depok menyiapkan sekitar 70 personil.
“Kami menyiapkan kekuatan sebanyak 70 personil gabungan meliputi personil Polsek Sukmajaya, Polsek Cimanggis, dan Polresta Depok,” kata Kapolsek Sukmajaya, Kompol Bronet.(mia)