DepokNews–Tim pengabdian masyarakat Fakultas Teknik UI (FTUI) yang terdiri dari mahasiswa dan dosen serta komunitas 3Bee mengadakan sosialisasi peran lebah kepada siswa dan siswi kelas 5 dan 6 SD Juara Jakarta Selatan pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019. Acara dimulai dengan pemutaran video interaktif serta pemaparan materi oleh Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknik UI, Dr. Eng. Muhamad Sahlan, S.Si., M.Eng. Acara lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi budidaya lebah di Engineering Park UI.

Para siswa diberi kesempatan untuk melihat secara langsung budidaya lebah serta berbagai macam produk turunan lebah. Mereka terlihat antusias dalam mendengarkan pemaparan materi. Beberapa siswa bahkan mencicipi secara langsung madu dari sarang lebah yang ada. Acara ini kemudian ditutup dengan mencoba produk olahan madu hasil budidaya di Fakultas Teknik UI.

Tim pengabdian masyarakat FTUI berharap acara tersebut dapat menambah wawasan anak-anak mengenai pentingnya peran lebah bagi lingkungan dan kesehatan. Mereka juga berharap acara tersebut dapat terus dikembangkan dan diadakan kembali di lain waktu.