Universitas Gunadarma Raih Penghargaan Relawan Pajak Terbanyak

Posted on 2,281 views

DepokNews–Universitas Gunadarma mendapat penghargaan atas partisipan relawan pajak terbanyak. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati kepada Dr. Beny Susanti., SE., MM selaku Kepala Tax Center Universitas Gunadarma pada kegiatan Seminar dengan tema “Meningkatkan Kesadaran Pajak” yang diadakan di Auditorium Cakti Buddhi Bhakti, Gedung Marie Muhammad Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak pada tanggal 14 Juli 2018 lalu.

Dr. Beny Susanti menjelaskan, relawan pajak merupakan program pengabdian masyarakat yang sudah menjadi agenda tahunan Tax Center Universitas Gunadarma bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak Pusat.

“Program ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa Universitas Gunadarma dalam bidang perpajakan di Indonesia. Pada prosedur perekrutan relawan, Tax Center Universitas Gunadarma tidak membatasi hanya untuk mahasiswa-mahasiswi dari jurusan ekonomi, tapi juga terbuka untuk semua jurusan yang tertarik dengan bidang perpajakan dan ingin mempelajarinya. Hal ini yang memungkinkan banyaknya relawan yang terlibat dari berbagai latar belakang pendidikan,” jelas Dr. Beny Susanti.

Dr. Beny Susanti juga menjelaskan, jumlah relawan pajak Universitas Gunadarma ada 216 orang yang terlibat langsung memberikan asistensi atau pendampingan pada wajib pajak untuk melaporkan pajaknya.

“Kami terus mendukung program Pemerintah untuk mensosialisasikan perpajakan, sehingga masyarakat paham apa itu pajak dan punya kesadaran untuk membayar pajak sesuai dengan aturan pemerintah. Orang tidak bayar pajak itu bisa karena beberapa sebab, tidak tahu, karena tidak paham manfaat pajak bagi pembayar atau bagi masyarakat, tidak tahu cara membuat laporan pajak atau tahu tetapi tidak mau membayar pajak, maka salah satu tugas relawan memberikan edukasi terkait berbagai hal tentang pajak,” tambah Dr. Beny Susanti.

Dr. Beny Susanti juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma yang sudah menjadi relawan dan semua pihak yang telah mendukung program Tax Center Universitas Gunadarma, sehingga penghargaan tersebut bisa diraihnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan terhadap program Tax Center Universitas Gunadarma,” pungkas Dr. Beny Susanti.