DepokNews – Universitas Gunadarma melakukan pengukuhan dua orang guru besar sekaligus melaksanakan wisuda daring kepada 380 wisudawan dari Diploma Tiga, Sarjana, Magister, dan Doktor. Kegiatan ini berlangsung di Kampus F8 Universitas Gunadarma pada hari Minggu, 29 Agustus 2021, dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Dua orang guru besar tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Hotniar Siringoringo, MSc. dari Fakultas Ekonomi dan Prof. Dr. Eri Prasetyo, SSi, MM. dari Fakultas Komputer dan Teknik Informatika.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M. yang turut memberikan sambutan secara daring. Sandiaga Uno memberikan selamat kepada dua guru besar Universitas Gunadarma dan juga kepada para wisudawan.

“Selamat kepada dua guru besar Universitas Gunadarma yang nantinya akan menjadi referensi kita. Ibu saya selalu mendorong saya untuk selalu berkontribusi dalam pendidikan, menurut keluarga kami, guru besar adalah capaian tertinggi dalam pendidikan, guru besar merupakan awal dan peran perguruan tinggi untuk berkontribusi kepada masyarakat,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam sambutannya.

Sedangkan Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti, S.E., MM menuturkan, pengukuhan dua guru besar ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu pasalnya lebih dari sepuluh tahun Universitas Gunadarma belum memecahkan telur guru besar kembali.

“Kita bersama-sama menyaksikan pengukuhan dua orang profesor yang mengajar di Universitas Gunadarma dari Fakultas Komputer dan Teknik Informatika, dan dari Fakultas Ekonomi. Mohon doa restu semoga kedepan dua orang profesor ini mampu melahirkan profesor-profesor baru,” kata Rektor Universitas Gunadarma.

Acara berlangsung dengan khidmat dan tetap mejaga protocol kesehatan sehingga pasca kegiatan pengukuhan tidak ada jabat tangan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.