DepokNews–Untuk ke empat kalinya Universitas Gunadarma menggelar Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) atau Kompetisi Nasional Akuntansi dan Pajak Berbasis Teknologi Informasi. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 16 – 17 Januari 2019 di Kampus D Universitas Gunadarma Jalan Margonda Raya Depok.

Rangkaian acara tersebut meliputi lomba akuntansi dan pajak bersekala nasional yang diikuti puluhan perguruan tinggi dari berbagai wilayah Indoensia dan seminar nasional tentang eduksi dan inklusi keuangan berkelanjutan dengan tema: Urgensi dan Perananya Dalam Era Teknologi Finansial.

Pesertya dari Universitas YAPIS Papua

Ketua Panitia GAAAC 2019 Doktor Untara menjelaskan, kegiatan GAAAC tersebut terlaksana bekerja sama dengan Zahir Accounting dan para juara nantinya akan mendapat reward dari Zahir.

“Kami bekerjasama dengan Zahir, untuk masuk ketahap semi final dan final di Kampus Gunadarna ini para peserta lomba akuntansi dan pajak sebelumnya harus mengikuti babak seleksi secara online,” kata Doktor Untara.

Adapun peserta kompetisi ini berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, baik perguruan tinggi negeri dan swasta, bahkan kegiatan ini juga diikuti peserta dari Papua yaitu dari Universitas YAPIS.

Dosen pendamping peserta dari Universitas YAPIS Papua, Dian Pertiwi merasa bangga mahasiswanya bisa lolos untuk ikut kompetisi bergengsi bersekala nasional yang di gelar Universitas Gunadarma.

“Saya merasa bersyukur dan bangga mahasiswa kami bisa mengikuti kompetisi ini, karena sebelum bisa sampai kesini harus mengikuti seleksi secara online dan bersaing dari banyak tim lainnya. Untuk bisa sampai kesinipun juga memerlukan akomodasi yang lumayan karena jarak Papua dan Depok yang sangat jauh,” kata Dian Pertiwi.

Rasa syukur dan bangga bisa mengikuti kegiatan ini juga disampaikan Dosen Pendamping peserta dari Universitas Darma Andalas, Murniati yang mengatakan satu tim mahasiwa dari Universitas Darma Andalas bisa lolos untuk mengikuti lomba akuntansi dan pajak bersekala nasional di Universitas Gunadarma.

“Pada seleksi secara online ada dua tim dari kampus kami, Alhamdulillah satu tim bisa lolos, ini menjadi kebanggan bagi kami. Sasaran kita bukan untuk juara, meskipun ingin juga menjadi juara namun yang lebih utama untuk meningkatkan wawasan mahasiswa, karena peserta kegiatan ini berasal dari Sabang sampai Merauke.

Lomba akuntansi dan pajak bersekala nasional yang diselenggarakan di Universitas Gunadarma ini diikuti oleh 50 tim atau 100 peserta hasil seleksi secara online yang diikuti oleh ratusan peserta dari Sabang sampai Merauke. Lomba ini menggunakan Aplikasi Zahir dan merupakan kerjasama antara Laboratorium Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma dan PT. Zahir Internasional.