Universitas Gunadarma Adakan Outbreak Response Immunization Difteri, Kerjasama Dengan Dinkes Depok

Posted on 640 views

DepokNews — Untuk mencegah terjangkitnya penyakit difteri bagi para mahasiswa dan mahasiswi sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam program pencegahan difteri, Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok mengadakan Outbreak Response Immunization Difteri atau imunisasi difteri.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus D Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Raya Depok, Senin (9/4/2018). Sebanyak 1.300 mahasiswa telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan suntikan vaksin difteri. Untuk mensukseskan Outbreak Response Immunization Difteri ini, panitia melibatkan puluhan tenaga medis baik dari Universitas Gunadarma dan Dinas Kesehatan Kota Depok.Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Wakil Rektor III Universitas Gunadarma yang sekaligus penanggung jawab kegiatan, Doktor Irwan Bastian menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat dan mendukung program Dinas Kesehatan Kota Depok dalam memberikan vaksin difteri kepada masyarakat.

“Kami sebagai perguruan tinggi harus mengabdi pada masyarakat, kami menyambut baik program Dinkes Depok untuk memberikan vaksin difteri, dan pada kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan Dinkes Depok,” kata Doktor Irwan Bastian.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia, Dr.dr.Matrissya Hermita,M.Si yang mengatakan, salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat.
“Pemberian vaksin difteri ini merupakan program pemerintah, dan kami sebagai perguruan tinggi juga punya program Tri Dharma, maka kami menyambut baik program pemberian vaksinasi difteri, ini juga untuk mencegah mahasiswa kami terkena difteri,” kata Dr.dr.Matrissya.

Dr.dr.Matrissya juga menjelaskan, lebih dari tujuh puluh lima persen mahasiswa Universitas Gunadarma dibawah 19 tahun yang kuliah di Kampus Gunadarma Depok mendaftarkan diri untuk dapat vaksinasi difteri pada kegiatan tersebut.

Pada kesmepatan tersebut Dr.dr.Matrissya juga mengatakan saat ini Universitas Gunadarma membuka prodi baru, Fakultas Kedokteran.

“Universitas Gunadarma saat ini sudah mendapat Surat Keputusan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) untuk membuka Program Studi (Prodi) baru Fakultas Kedokteran,” pungkas Dr.dr.Matrissya.