Universitas Gunadarma Adakan Lomba Rancangan Industri Dari Limbah

Posted on 13 views

DepokNews- Menggali kreatifitas mahasiswa dengan industri berbahan limbah. Universitas Gunadarma adakan lomba rancangan industri kreatif dari limbah, dengan hadiah senilai rp10 juta, di Kampus di Aula D46, Kampus D Gunadarma, Selasa (24/4).

Ketua Pelaksana kegiatan, Asep Mohammad Noor menjelaskan dari 83 proposal lomba diseleksi dan terpilih 15 tim yang mewakili lomba. Lomba sendiri untuk umum, dan tidak hanya diikuti dari perguruan tinggi Jabodetabek saja, melainkan Nasional. Diantaranya dari Bandung, Tangerang, Jakarta dan surabaya.

“Tahun ini ada peningkatan peserta, jika tahun lalu skala Jabodetabek kali ini Nasional bisa ikut perlombaan,” jelasnya.

Tujuan dari lomba ini adalah mahasiswa dapat mengkreasikan ilmu, hasil karyanya. Karena di tiap fakultas akan ada pratikum terintegrasi di semester 4,5,6 dan 7. Untuk menghasilkan produk dengan merancang dan mendesign sendiri.

“Mahasiswa juga dilatih untuk siap terjun ke dunia usaha melalui karyanya,” terangnya.

Asep melanjutkan, produk dari lomba adalah manufaktur tidak kuliner. Hasilnya nanti bisa dijual oleh mahasiswa dengan harga sesuai dengan proses pembuatan dan bahan dari karyanya.

“Pada dasarnya kami ingin menciptakan mahasiswa dengan kreatifitas tinggi, melalui produk ciptaannya,” tandasnya.(mia)