Unik, Ini Dia Ramen Berkuah Biru Pertama

Posted on 13 views

Depoknews.id, Depok– Unik, sebuah restoran yang berada di kota Tokyo, Jepang membuat ramen dengan kuah berwarna biru. Padahal selama ini ramen dikenal dengan kuah berwarna kuning kaldu atau merah dari hasil bubuk cabai.

Memang saat ini, banyak restoran di Jepang yang mencoba untuk membuat kreasi lebih unik dari mie ramen. Selain menambahkan saus coklat dan strawberry, kini ada yang lebih unik.

Ramen Kuah biru

Sebuah restorang benama Kipposhi yang berjarak sekitar sepuluh menit dari Tokyo Sky Tree menghadirkan menu ramen baru dengan nama “Clear Chicken Soup Blue” dengan harga yang masih cukup terjangkau yakni sekitar 900 yen atau berkisar 7.86 US Dollar atau Rp 104 ribu.

Warna biru dari kuah ramen itu dihasilkan dari tekhnik memasak ala Tiongkok. Meskipun begitu, rasanya tidak bisa dibohongi. Namun pihak restoran tidak membeberkan lebih lanjut mengenai bumbu yang membuat kuah berwarna biru.

Tekstur Mie Ramen Kuah Biru

Dibagian atas dari ramen tersebut, diberikan sayuran segar, telur asin, dan irisan ayam fillet. Meskipun penampilan tidak biasa dari ramen ini, namun lidah tidak bisa dibohongi, sangat lezat.

Mie ramen tersebut juga memiliki tekstur yang kenyal dengan potongan telur asin dan potongan ayam. Kuah biru juga dikatakan bisa menjadi obat anti penuaan, sehingga ramen kuah biru ini di klaim sangat baik bagi kesehatan.

Sumber: Rocketnews24.com