DepokNews–Sebanyak 24 UMKM di Kota Depok mendapatkan bantuan usaha donat susu. Bantuan ini merupakan bagian dari program Jawara Dimodalin.

Acara serah terima bantuan usaha dilaksanakan di kediaman pengusaha donat asal Depok, Endah Kurniasih yang juga pemilik donat susu Muna. Bantuan kepada UMKM diberikan ketua panitia program Jawara Dimodalin, Chairul Saleh.

Para penerima bantuan berupa perlengkapan usaha donat mulai dari kompor hingga meja lipat. Selain itu diberikan juga 10 pack donat frozen Muna.

“Saya berharap para penerima bantuan bisa menjalankan usaha ini dengan serius dan tidak main main,” kata Chairul Saleh saat memberikan pengarahan kepada para penerima bantuan.

Chairul juga berharap kepada para penerima bantuan untuk bisa serius menggarap peluang usaha donat ini apalagi akan memasuki bulan Ramadan. “Biasanya bulan Ramadan makanan beku akan laku keras,” ujar Chairul.

Salah satu peserta penerima manfaat Jawara Dimodalin usaha donat, Muhammad Rendi mengaku bersyukur karena sudah terpilih menjadi penerima bantuan. Dia berharap usaha donat ini bisa membantu pendapatan dirinya di masa pandemi ini.

“Saya bersyukur sudah terpilih semoga bisa bermanfaat,” kata Rendi yang berasal dari Duren Mekar Bojongsari ini.

Program Jawara Dimodalin usaha donat ini merupakan hasil kerjasama dari sejumlah lembaga yakni Jawara Depok, Donat Susu Muna dan YBM PLN. Program ini sudah memasuki batch kedua di mana pada batch pertama bentuk bantuan berupa mie ayam goceng dan donat susu.

Program ini juga diapresiasi oleh Walikota Depok Mohammad Idris sebagai upaya meningkatkan pendapatan masyarakat. Total sudah terdapat 50 UMKM yang sudah menerima manfaat.

UMKM Terima Bantuan Usaha Donat dari Jawara