DepokNews — Sedikitnya 100 UMKM di Bojongsari berkumpul di halaman Kantor Kecamatan Bojongsari untuk mengikuti kegiatan pelatihan berwirausaha dengan memanfaatkan Digital Marketing, Senin 30 Juli 2018.

Kegiatan dengan tema “Pelatihan Kewirausahaan Menuju Era Pasar Bebas melalui Digital Marketing” disambut antusia peserta yang hadir.

“acara hari ini lebih dari 100 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, PKK dan Karang Taruna Bojongsari,” ujar H Muhammad Sahal selaku Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bojongsari dalam sambutanya di hadapan peserta.

Selaku pembicara dari komunitas MoedaBerdaya dalam hal ini diwakili oleh Hendra Aditya dan Moh Torikudin membahas perkembangan dan gambaran bisnis diera digital marketing.

“kenapa digital marketing? karena sedikitnya 132 juta orang di Indonesia sudah terkoneksi dengan internet,” ujar salah satu pembicara Hendra Aditya.

Selain peserta mendapatkan materi tentang digital marketing, pesert juga mendapat materi motivasi berwirausaha yang disampaikan oleh Dinas Kominfo dan Indag.

“kami berharap pelatahin semacam ini agar sering dilaksanakan, sehingga kami para UMKM bisa terus tumbuh dan berkembang,” ujar salah satu peserta.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Camat Bojongsari yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekcam H David Kasidi, acara dimulai sejak pukul 09.00 sampai dengan selesai.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar, peserta antusias dan meminta pelatihan lanjutan kedepannya sampai bisa dengan minta didampingi,” tambah Hendra yang juga Tokoh Muda Bojongsari.