Ular Sanca Datangi Pemukiman warga, Petugas Damkar Diturunkan 

Posted on 140 views

DepokNews–Warga Perumahan alam permai RT 1 RW 21, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas digegerkan dengan kemunculan puluhan ular jenis sanca dan Piton yang memasuki beberapa rumah warga.

Salah satu warga Irma mengaku bahwa hampir 15 kali rumahnya kemasukan ular tersebut.

“Rumah saya sudah lima belas kali kemasukan ular, terakhir itu Senen (27/11) kemarin, saya temukan ular berwarna coklat yang merayap di Jendela rumah,” ujarnya.

Dijelaskannya, sejak ular – ular tersebut sering masuk kedalam rumah, dirinya beserta anggota lainnya sudah tidak tenang.

Apalagi penemuan ular hari senen kemarin sudah mulai masuk ke bagian dalam rumah.

“Terus terang saya sudah mulai khawatir, biasanya kita temukan ular tersebut di belakang rumah. Tapi sekarang itu sudah berani masuk hingga ke Jendela. Ini kan ngeri,” jelasnya.

Irma juga mengatakan bahwa ular yang sering  masuk kedalam rumah berwarna coklat dan kuning dengan panjang sekitar stengah meter.

“Kemungkinan saya itu jenis sanca sama ular coklat, dan ukurannya kecil sih. Tapi walau gimana tetap saya takut banget,” katanya.

Sementara itu Warga lainnya, Ahyani mengaku bahwa hampir tiap rumah yang ada di RT 1 RW 21 pernah kemasukan ular tersebut.

“Kayaknya hampir tiap rumah di sekitar sini, itu rumahnya sudah pernah kemasukan ular. Saya saja satu bulan yang lalu kemasukan ular warna Coklat,” ujarnya.

Adanya laporan penemuan ular di lingkungan warga mendapatkan respon dark pasukan evakuasi dari Dinas Damkar dan penyelamatan dengan melakukan penyisiran di sekitar rumah – rumah warga.

Bahkan kebun yang terdapat berbagai tumbuhan di belakang rumah warga disisir juga oleh petugas Damkar. Namun dari hasil penyisiran tersebut tidak satupun ular  ditemukan.

“Kami sudah lakukan penyisiran tapi tidak ada yang ditemukan. Kemungkinan kami ini memang ada Induk besarnya,”ucap salah satu petugas Damkar Arif.

Sebanyak sembilan petugas dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok diturunkan ke Perumahan Depok Alam Permai di RW 21 Kelurahan Depok, Pancoranmas, Rabu (29/11/2017) sore guna mencari dan mengevakuasi ular yang dilaporkan warga sering masuk ke perumahan mereka.

Para petugas menyisir wilayah perumahan yang berada tak jauh dari kali dan kebun, terutama di Blok E perumahan.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto menururkan sampai sekira pukul 17.00, petugasnya belum berhasil mendapati ular seperti yang dilaporkan warga.