Ular Sanca Batik Gegerkan Warga Kampung Areman 

DepoNews- Ular jenis sanca batik, yang diperkirakan panjangnya mencapai empat meter, ditemukan di Kampung Areman RT 4 RW 5 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Depok, Jumat (13/10).
Warga yang pertama kali melihat ular tersebut, Dimas Prasetyo mengatakan melihat ular itu ada di semak-semak kebun belakang.
“Dari jauh saya lihat, nggak mendekat. Jika dinilai aman, sedikit demi sedikit saya mendekat,” ujar Dimas.
Untuk memasukan ular raksasa itu ke dalam keranjang,  ia dibantu hingga tujuh orang dewasa. Saat memasukan nya, dirinya bersama warga lain mensterilkan lokasi mengingat banyaknya anak-anak yang penasaran dengan ular tersebut.
“Banyak anak-anak yang mencoba mendekat karena penasaran dengan ular ini. Saya dan warga kerja ekstra agar anak-anak mau menyingkir sementara,” ucapnya.
Ular tersebut nantinya akan diserahkan ke kebun binatang. Ke depan ia bersama warga lain akan terus menjaga kebersihan lingkungan dengan meningkatkan kerja bakti.
“Kami akan galakkan kembali kerja bakti. Membersihkan saluran air, menyapu halaman. Jangan sampai ada penemuan ular seperti ini lagi,” tutupnya.
Sementara itu warga lain yakni Nurul Muslida (39) mengatakan penemuan ular sanca  membuat dirinya merasa was-was. Hal ini dikarenakan lantaran pernah ada berita ular sanca yang bisa memakan manusia.
“Saya jadi takut dan ngeri. Makanya ke depan warga disini komitmen jaga lingkungan. Bisa dimulai dari rumah kita sendiri, dengan rajin bersihkan halaman rumah dan saluran air,” pungkasnya.(mia)