DepokNews – Agar proses pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang direncanakan dibuka pada Juli mendatang berjlan dengan baik, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok terus melakukan berbagai persiapan salah satnya dengan menyiapkan sarana prasarana uji coba PTM.

Kepala Disdik Depok, M Tamrin mengatakan langkah ini dilakukan agar pelaksanaannya nanti tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Insyaallah akan dilaksanakan uji coba pada tahun ajaran baru tepatnya 12 Juli. Sekarang kami masih fokus persiapan dulu terhadap sarana prasarana,” ujarnya. Kamis (08/04/21).

Untuk sarana dan prasarana yang disiapkan kata Tamrin antara lain tempat cuci tangan, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dan lainnya.

“Hari ini saya sudah menandatangani surat tugas bagi para pengawas. Mereka akan melakukan verifikasi di lapangan untuk melihat kesiapan dari setiap sekolah,” jelasnya.

Selain itu setelah dilakukan verifikasi lapangan, pihaknya akan melakukan rapat bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok. Hal ini dimaksudkan agar keputusan diadakannya PTM ini, berdasarkan masukan dari semua pihak.

“Dengan rapat bersama ini, keputusan untuk PTM benar-benar berdasarkan masukan dan rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 Kota Depok,” terangnya.

Selain itu, lanjut Thamrin, pihaknya juga sedang mempersiapkan surat izin dari orang tua murid terkait PTM. Nantinya akan dilakukan pendataan melalui sekolah atau satuan pendidikan masing-masing.

“Jadi, pihak sekolah akan sebar pendataannya, bisa melalui Google Form (G-Form) ataupun secara manual lewat kertas,” tandasnya.