DepokNews — Kabar baik bagi masyarakat Kota Depok yang sudah tak sabar memanfaatkan kembali sejumlah fasilitas alun-alun untuk olahraga dan liburan. Pasalnya Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) berencana membuka kembali Alun-alun Kota Depok untuk umum.

Kepala UPTD Tahura Kota Depok, Purnomo Sujudi mengungkapkan rencana pembukaan alun-alun akan dilakukannya pada Agustus 2021.

“Kami memang berencana membuka alun-alun paling cepat Agustus ini dengan istilah uji coba pembukaan Alun-alun New Normal. Itupun hanya weekday atau Selasa sampai Jumat,” kata Senin (14/06).

Meskipun demikian Purnomo mengemukakan bahwa pihaknya akan terus melihat situasi dan kondisi.

” Ini kan baru wacana. Nanti kita lihat sikonnya. Apalagi sekarang masih dilakukan pembangunan pagar sisi depan dan samping,” ucapnya.

Sebelumnya, kata Purnomo, Pemkot Depok secara resmi menutup Alun-alun pada 14 Maret 2020. Hal itu sebagai Tindaklanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kota Depok.

“Seluruh aktivitas dan kegiatan masyarakat yang berada di Alun-alun Kota Depok dihentikan sementara. Untuk pembukaan, masih kami pertimbangkan agar nantinya tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19,” tutupnya.