UI Pastikan Pelaku Video Mesum Bukan Mahasiswa UI Lagi

Posted on 48 views
DepokNews- Tayangan vieo adegan intim yang diduga adalah mahasiswi salah satu perguruan tinggi ternama di Depok beredar. Vieo itu berdurasi sekitar dua menit dan memperlihatkan pasangan pria dan wanita sedang beradegan intim. Dalam vidio terlihat keduanya saling menikmati adegan itu.
Diduga adegan itu dilakukan secara sadar dan direkam dengan kamera ponsel. Bahkan ketika vidio hendak selesai, sang pria mengambil ponsel yang diletakkan dekat kasur kemudian mendekatkan pada tubuh pasangannya.
Tayangan ini menjadi viral sejak Rabu (25/10). Bahkan sudah meluas melalui whatsapp. Begitu cepatnya tayangan ini dalam waktu beberapa jam saja.
Wanita dalam vidio itu diduga berinisial HA. Santer disebutkan dia adalah alumni mahasiswi sebuah perguruan tinggi negeri di Depok. Dalam foto yang beredar terlihat wanita itu mengenakan jaket almamater berwarna kuning. Dan dalam akun sosmednya dia sempat menuliskan “Tolong yg punya video gua, plisss hapus !!! EMANG GW SALAH TAPI TOLONG JANGAN MAKIN PARAH DONK !!! “.
Menanggapi hal itu, pihak UI mengaku baru menerima kabar tersebut dari rekan media sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian internal UI melakukan penyelidikan.
Staf Kantor Humas dan KIP UI, Eggia Tarigan mengatakan, dari hasil pengecekan diketahui yang bersangkutan adalah lulusan UI. Namun pihak UI tidak dapat menyebutkan angkatan berapa dan jurusan yang bersangkutan. “Setelah melakukan pengecekan maka dapat kami sampaikan bahwa nama yang dikaitkan selaku pemeran dalam video tersebut adalah lulusan UI dan sudah tidak lagi menjadi mahasiswa UI sebagaimana tercantum di berbagai judul video,” katanya.
Dikarenakan yang bersangkutan sudah tidak lagi mengenyam pendidikan disana maka segala bentuk kerugian menjadi tanggung jawab pribadi yang bersangkutan. Ditanya apakah UI akan melakukan upaya hukum, pihaknya mengaku itu diserahkan pada yang bersangkutan.
“Sejauh ini kami melihat hukum privat delik aduan. Jadi yang mengadukan adalah yang bersangkutan,” tegasnya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, belum bisa berbuat banyak lantaran sampai dengan saat ini belum ada pihak yang melapor. “Kita juga bingung belum ada yang melapor. Kita akan coba cek informasi yang beredar itu, apakah betul atau tidak kita tunggu yang melapor,” katanya.
Pihaknya saat ini akan melakukan pengecekan untuk mengetahui secara pasti keabsahan dari gambar video yang kini telah viral tersebut. “Tergantung dari informasi yang kita dapat dulu, kita cek keabsahannya kepada para pihak, termasuk dari pihak kampus nanti akan kita tanya itu benar atau tidak,” tandasnya.(mia)