UI Menggelar Islamic Book Fair ke 3

Posted on 1,052 views

UI Menggelar Islamic Book Fair ke 3
DepokNews- Sudah 3 tahun belakangan ini UI menyelengarakan acara IBF 2017 (Islamic Book Fair) di Balairung UI, acara yang di selenggarakan 2 tahun sekali dengan tema yang berbeda-beda. Pada tahun ini  dengan tema persatuan umat dalam nikmat keberagaman.
“Indonesia ini kan memiliki suku yang berbeda-beda, ada potensi Islam itu memiliki potensi dimana Islam akan bergerak sendiri-sendiri dengan idola yang berbeda-beda, acara ini berharap dapat menyatukan umat Islam di Indonesia,” ujar Biran Gufran wakil ketua pelaksana.
 Selain untuk menyatukan umat islam di Indonesia selain itu juga untuk meningkatkan literasi pembaca di Indonesia yang masih di bilang minim.
Biran mengatakan selain menyatukan umat islam di Indonesia, acara ini bertujuan juga untuk meningkatkan literasi pembaca di Indonesia, karena peminat pembaca di Indonesia masih kurang.
Acara tersebut di mulai pukul 09.00 hingga mejelang magrib.ada sekitar 55 stand buku di IBF.
Dihari ke dua pengunjung terlihat ramai memenuhi setiap stand buku. Terlebih lagi buku-buku yang dijajakan harganya juga terbilang miring.
“Iya harganya murah dan terjangkau dibandingkan dengan harga aslinya di pasaran,” ujar Suci salah satu pengunjung.
Selain bazar, ada juga penjual makanan, seminar ,lomba-lomba, bedah buku. Terdapat juga cek kesehatan GRATIS, konsultasi gizi, donor darah, bazar fashion. (Trisna Nugraha)