UI Dijadikan Kampus Tertib Lalu Lintas (KTL)

Posted on 22 views

DepokNews — Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Royke Lamowa bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) menjadikan kawasan kampus menjadi tertib lalulintas (KTL).

“Mari kita budayakan tertib berlalulintas menjadi pelopor bersama. Kampus Universitas Indonesia setelah ditetapkan menjadi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) satu-satunya pertama di Indonesia untuk universitas,”ujarnya pada Selasa (26/9).

Menurut Royke keselamatan berlalulintas ada beberapa faktor prilaku dan manusia berbudaya tertib berlalulintas.

“Untuk mewujudkan itu semua perlu diperbaiki bagaimana sarana dan prasarana di jalan. Lalu kendaraan yang berfungsi baik dalam menghindari salah satu mengurangi kecelakaan,”katanya.

Kesimpulan keselamatan lalin ada beberapa faktor perilaku dan manusia berbudaya tertib berlalin,  sarana dan prasarana di jalan harus diperbaiki dan kedaraan benear di managet dan kecrlakaan lalin harus juga diperbaiki bersama.

Dalam kegiatan Police Goes To Campus ini, Irjen Royke juga menyediakan fasilitas pelayanan berupa membuat sim dan perpanjangan pajak kendaraan secara online.

“Kita menyediakan juga fasilitas pelayanan dalam pembuatan SIM dan perpanjangan pajak STNK. Fasilitas yang diadakan khusus cuman dalam kegiatan di UI ini adalah sebagai mewujudkan tertib dan taat berkendara di jalan,”ungkapnya.