Tutup Kepengurusan, LD MII FMIPA UI Berbagi di YPLB

Posted on 1,368 views
DepokNews — Sebagai rangkaian terakhir The Last MII Series (acara akhir tahun kepengurusan MII 26), Lembaga Dakwah Islam Musholla Izzatul Islam mengadakan Kegiatan kunjungan sosial ke Yayasan Pendidikan Luar Biasa Nusantara pada Ahad, 24 Desember 2017. Acara yang sudah menjadi agenda rutin ini memiliki lokasi tujuan yang berbeda-beda untuk dikunjungi setiap tahunnya. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan dan menjaga semangat peduli dan berbagi kepada kawan-kawan yang membutuhkan.
Acara ini dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an dan sambutan dari pihak yayasan. Mereka senang teman-teman mahasiswa, khususnya LD MII FMIPA UI telah mengunjungi yayasan ini, di mana anak-anak yang berada di sana memiliki keterbatasan, seperti tuna netra, tuna rungu, down syndrome, hyperactive, dan lain-lain.
Selanjutnya kegiatan diisi dengan membersamai kegiatan yang teman-teman YPLB senangi, yakni menggambar, bernyanyi, dan meniup balon. Mereka juga menceritakan hasil karya menggambar di depan semua yang hadir. Terlihat, mereka sangat antusias dan bersemangat mengikutinya.
Teman-teman YPLB juga unjuk bakat mereka, yakni bernyanyi dan pertunjukan marawis. Hal ini sangat mengesankan.
Kegiatan kunjungan ini dilanjutkan dengan makan bersama, foto bersama, dan solat Dzuhur berjama’ah. Dilanjutkan dengan pemberian plakat dan sembako kepada pihak Yayasan Pendidikan Luar Biasa.
Kegiatan ini membuat pengurus LD MII semakin bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Terima kasih sudah memberikan refleksi akhir tahun, bukan dengan uang, bukan pula dengan hingar-bingar kehidupan di luar sana, namun cukup dengan melihat segaris tawa bahagia dari wajah teman-teman YPLB. Semoga teman-teman YPLB selalu dalam lindungan dan dijauhkan dari marabahaya oleh Allah swt.