Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat memberikan sembako kepada salah satu warga Limo. (Foto : Diskominfo)

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), hari ini menyalurkan bantuan paket sembako dalam kegiatan Depok Sedekah Bersama ke sejumlah wilayah, salah satunya kelurahan Limo. Dalam pemberian bantuan untuk warga tersebut, Imam pun berjalan kaki dari rumah ke rumah (door to door).

“Alhamdulillah, hari ini kami telah membagikan sembako ke beberapa warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) maupun terdampak pandemi Covid-19. Gerakan ini dinamakan kegiatan  Depok Sedekah Bersama,” ujarnya usai kegiatan, Sabtu (24/07/21).

Dirinya menjelaskan, bantuan sembako diberikan kepada warga non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (non-DTKS). Sebab warga di dalam DTKS telah diberikan bantuan oleh pemerintah pusat sebanyak 425 ribu jiwa. 

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok fokus untuk warga di luar DTKS. Untuk di Limo ada 100 paket,” jelasnya. 

Tidak lupa, dirinya berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga menerapkan protokol kesehatan melalui 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama.

Ia pun menambahkan, bagi warga yang memerlukan bantuan diharapkan dapat aktif memberikan Informasi kepada RT-RW setempat. Sebab, mereka yang melakukan pendataan sehingga nanti bantuan bisa diberikan. 

“Harus lapor RT-RW setempat. Misalnya mau isolasi di wisma UI silakan karena tempatnya sudah disiapkan. Begitu juga bantuan sembako. Kami berharap semua warga segera sehat, bantuan ini juga bisa bermanfaat,”tutupnya. 

Sumber : depok.go.id