Turis Indonesia Jadi Miliarder Di Bandara Changi

Posted on 10 views

Depoknews.id, Depok– Kaya mendadak mungkin menjadi sebuah keinginan bagi setiap manusia di dunia. Hal tersebut lah yang terjadi pada seorang turis dari Indonesia yang tiba-tiba menjadi miliarder di Singapura.

Ia merupakan Ade Iskandar Roni, pria ini telah memenangkan Grand Draw “Be a Changi Millionaire 2016″ yaitu program promosi belanja yang digelar oleh Bandara Changi di Singapura. Dan memenangkan hadiah sebesar 1 juta dolar Sinagpura atau setara dengan Rp 9 miliar.

Situs resmi Changi Airport menyebutkan Ade hanya membeli kaos Adidas seharga 50 dolar Singapura untuk mendapatkan uang satu juta dolar tersebut. Ade membeli kaos Adidas seharga 50 dollar setara (Rp. 466 ribu) di Terminal 3 Bandara Changi pada Oktober 2016, dan kaos tersebut diberikan Ade untuk oleh-oleh kepada temannya di Indonesia.

Harga tersebut merupakan jumlah minimal bagi pengunjung Bandara Changi yang ingin mengikuti lucky draw. Bahkan harga tesebut menjadi harga terendah bagi Ade diantara delapan finalis lainnya.

“Saya sangat senang sekaligus gugup. Saya hampir tak percaya,” ungkap Ade seperti dilansir dari The Straits Time.

Ia bersaing dengan delapan kontestan lain dari Australia, Tiongkok, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan wisatawan Indonesia lainnya dalam tiga putaran permainan. Ia melaju final bersama dengan finalis asal India yang bernama Animesh Singh. Dan pada akhirnya, Roni berhasil mengalahkan lawannya dan keluar sebagai pemenang.

“Saya masih kaget, gugup, dan tak percaya, tapi sangat senang. Saya tidak bisa membayangkan sebanyak apa uang satu juta dolar Singapura!,” terang Ade dalam keterangan press dari Changi Airport.

Ade mengatakan uang undian yang diperolehnya tersebut akan digunakan Ade untuk membawa seluruh keluarga ke Mekkah untuk umrah. “Saya belum memikirkan apa lagi yang harus dilakukan dengan uang sebanyak itu, tetapi saya ingin membelikan mobil untuk keluarga saya juga,” ungkap Ade.