Turap perumahan Pesona Juanda (Istimewa)
DepokNews- Akibat hujan deras, turap milik perumahan Pesona Juanda yang berlokasi di Jalan Musholah Nurul Ikhwan Rt 02/25 Kampung Sugutamu, Kelurahan Bhaktijaya, Sukmajaya ambruk, Selasa sore (23/10/2018).
Ketua RW 25 Kelurahan Bhaktijaya, Sukamaju Iwan Setiawan mengatakan pihaknya telah memberikan teguran kepada pengelola perumahan. Lantaran turap yang berbatasan langsung dengan perumahan milik warga sudah mengalami keretakan.
Warga sendiri, kata Iwan, mengkhawatirkan akan terjadi longsor jika hujan deras, dan ternyata kekhawatiran warga terjadi. Setelah diguyur hujan dua hari, akhirnya turap setinggi hampir lima meter ambruk sekitar pukul 16.30, kemarin.
“Kami sudah mengadukan agar pengelola perumahan segera memperbaiki turap yang sudah retak, tapi tidak pernah digubris,” terangnya.
Keretakan lantaran pengembang tidak menutup total turap yang berbatasan dengan pemukiman warga. Pihaknya pun menuntut pihak pengembang segera memperbiaki turap, jangan sampai longsor yang terjadi semakin meluas.
“Tidak ada korban jiwa saat kejadian, tapi kami harap pihak perumahan bisa bertanggung jawab akan kejadian ini,” tutup Iwan.(mia)