Turap Jebol, Rumah Guru SD Sukmajaya 4 Depok Ini Ambruk

Posted on 5 views

DepokNews- Rumah guru kelas 4 SDN Sukmajaya 4, yang berlokasi di Perumahan PGRI Blok C4 RT 4 RW 9 Kelurahan Kalibaru Cilodong ambruk lantaran turap yang terdapat di sisi samping kanan rumah tersebut jebol. Keadaan rumah pun saat ini sudah memprihatinkan. Hampir separuhnya mengalami kerusakan parah.

“Kejadiannya sekitar jam 7 Minggu malam. Ketika itu saya mau sholat isya. Waktu itu juga nggak ada hujan angin, tiba-tiba aja ada batu turap masuk perlahan ke dalam rumah. Kebetulan rumah saya paling pojok sampingnya itu ada turap. Rumah saya ada di bawahnya. Atasnya kali Sarangan,” ujar pemilik rumah Siti Maesaroh (53), Senin (8/5).

Siti menjelaskan tidak mendengar suara-suara gemuruh. Dirinya pun melihat sendiri detik-detik rumahnya ambruk. Batu-batu turap mulai masuk. Tembok retak-retak.

“Ketika itu saya langsung ke luar rumah. Menantu saya sempat ada di dalam kamar mandi, saya teriak-teriak biar dia keluar rumah,” ungkapnya.

Janda tiga orang anak ini mengatakan longsor tersebut berakibat ruang tamu dan kamar rumahnya hancur. Dirinya mengungkapkan sebenarnya tanda-tanda akan longsor sudah terlihat. “Tiga hari lalu ngalir terus, Sabtu sudah jebol tapi nggak sempet masuk ke dalam airnya, ” katanya.

Beberapa bantuan juga mulai mengalir ke rumahnya. “Alhamdulillah Dinas PUPR sudah langsung kesini. Ada juga dari PMI dan Tagana juga bantu,” tutupnya.(mia)