Ganda Campuran.

DepokNews — Tim Porda Cabang Bulutangkis Kota Depok berhasil mengalahkan Kab. Purwakarta dalam babak qualifikasi Porda nomor beregu campuran Sudirman dengan score telak 5-0 di GOR Olahraga Dramaga IPB, Kab. Bogor.

Sebelumnya Tim Porda Cabang Bulutangkis Kota Depok sudah berhasil mengalahkan Kab. Sukabumi dengan telak 5-0. Dengan kemenangan ini, Tim Porda Cabang Bulutangkis Kota Depok menjadi juara Group A dan lolos ke PORDA Jabar akan dilksanakan oktober 2018 di Kabupaten Bogor.

Selesai mengikuti Kualifikasi beregu, Atlet Bulutangkis Depok mengikuti kualifikasi nomor perorangan yang dimulai Kamis (14/12/2017).

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Depok, Qurtifa Wijaya optimis meraih minimal satu emas pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII Jawa Barat (Jabar) tahun 2018 di Kabupaten Bogor.

“Minimal atlet cabang olahraga (cabor) bulutangkis dapat meraih satu emas untuk Kota Depok,” ujarnya.

Qurtifa yang juga Anggota DPRD itu merasa yakin kebangkitan bulutangkis akan dapat terwujud di tahun pertama kepengurusannya di PBSI Depok. Ia pun menuturkan, dengan melihat animo masyarakat khususnya anak muda Depok cukup tinggi, untuk datang ke GOR bulutangkis. Ditambah, mulai aktifnya kegiatan ekstrakurikuler bulutangkis di sekolah. Tentunya menjadi dasar keyakinan olahraga bulutangkis di Kota Depok akan bangkit.

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu memantau bibit atlet baru yang berasal dari klub maupun sekolah, agar nantinya bisa diikutsertakan sebagai atlet bulutangkis Kota Depok dalam kejuaraan olahraga tingkat provinsi atau nasional.

“Kami akan memberikan pembinaan terhadap klub-klub bulutangkis dan memberikan perhatian serta dukungan kepada para pelajar, agar ke depannya banyak terlahir para atlet bulutangkis unggulan,” tutupnya.