DepokNews – Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan guna menunaikan janji kampanye terkait terciptanya 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha pihaknya terus menjalin kolaborasi dengan para penggiat UMKM dan pengusaha.

Selain berkolaborasi dengan UMKM Pemkot Depok juga kata Idris
bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta melalui Badan Kerja sama Pembangunan (BKSP) antar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodebekjur).

“Termasuk dengan Gubernur DKI Jakarta Bang Anies, insyallah Beliau akan membantu melalui BKSP antar Jabodetabekjur. Dengan komunikasi dan kolaborasi, kita optimis program ini dapat terwujud,” ujarnya. Rabu 28 April 2021.

Selain itu program 5000 pengusaha muda dan 1000 pengusaha perempuan sudah berjalan dibeberapa kecamatan dengan melakukan pemberian modal dan pelatihan yang terus dilakukan oleh Pemkot Depok.

“Sudah kita kasih modal dibeberapa kecamatan, agar UMKM bisa bangkit. Tidak hanya itu, kita kasih materinya juga, bekerja sama dengan pengusaha-pengusaha,” jelasnya.

Idris juga menyampaikan bahwa komitmen kemajuan UMKM akan selalu didukung oleh Pemkot Depok.

“Saya sudah tugaskan pak wakil untuk mengurus masalah 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha secara all out, agar bisa terealisasi,”pungkasnya.