DepokNews–Sekitar tujuh rumah kontrakan di Jalan Tipar Tengah RT 01/10 Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Cimanggis pada Minggu (21/1) sampai Senin (22/1) dinihari di amuk si jago merah.

Berdasarkan informasi dari warga Sugiyango rumah kontrakan yang terbakar milik Sito kobaran api berasal dari salah satu ruangan rumah kontrakan tersebut.

Dengan cepat api merambat ke rumah kontrakan lainnya sehingga tujuh rumah kontrakannya hangus terbakar.

“Ya ada tujuh rumah kontrakan milik pak Sito hangus terbakar, kami warga dan petugas pemadam kebakaran sudah berusaha memadamkan kobaran api”katanya.

Dugaan kebakaran disebabkan karena apa masih dilakukan pemeriksaan oleh pihak aparat kepolisian.

“Kami engak tahu penyebab kebakaran ada yang bilang karena arus pendek listrik dan sebab lainnya tau-tau api sudah membesar”katanya.

Dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah kontrakan ini tidak ada korban jiwa akan tetapi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok R Gandara Budiana membenarkan adanya laporan terjadinya kejadian kebakaran di Kota Depok.

Anggota Damkar yang sedang piket pada Minggu (21/1) malam mendapatkan kabar adanya kejadian kebakaran dari warga sekitar pukul 23:30.

“Mendapatkan kabar dari warga anggota kita langsung menuju ke lokasi kejadian,”katanya.

Pihaknya menurunkan dua unit pompa 1000 dan 4000 liter dari kantor UPT Kecamatan Cimanggis,  satu komando dan satu unit pompa 4000 liter.

“Kita turunkan Ranger dan 1 unit Pompa 4000 liter dan 1 Unit Pompa 4000 liter dari pos Walikota dengan jumlah keseluruhan anggota mencapai 25 anggota”katanya.

Dalam memadamkan dan pendinginan kobaran api di lokasi kejadian kebakaran anggotanya dilapangan membutuhkan sekitar satu jam setengah.

Obyek yang terbakar tujuh rumah kontrakan milik Syamsiah dan Sito dengan kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka.

Kebakaran ini diduga karena aliran arus pendek dari salah satu rumah kontrakan dan kasusnya masih di selidiki aparat Kepolosian Polsek Cimanggis.