Kebakaran di Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews00- Sebanyak tujuh bangunan  di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo ludes diamuk si jago merah, jam 13.00 siang, Senin (26/8/2019). 12 unit mobil pemadam kebakaran turun memadamkan api, tidak ada korban jiwa dalam kejadian, dipastikan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Ketujuh bangunan tersebut toko bengkel las, toko kusen, mebel, bengkel tenda, bengkel dinamo, toko sembako, dan toko kerajinan kayu.

Saksi mata yang juga pemilik bengkel modifikasi mobil Esa Noor Firman mengatakan awalnya dirinya mendengar suara gemeretak diatas lapak kusen dan mebel milik Bapak Basrawi, dan sudah terbakar serta mengeluarkan asap dan api membesar.

Kemudian merambat dengan cepat ke bangunan yang ada disamping.

“Pas saya lihat udah ada api dan asap besar. Saya mau ambil apar (Alat pemadam api ringan,-red), milik saya tapi berdempetan dengan kayu dari bangunan sebelah jadi nggak bisa keambil. Ya sudah saya selamatkan mobil lima di bengkel saya,” jelas warga Perumahan Vila Mutiara Cinere, Grogol, Limo ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana yang langsung ke tempat kejadian kengatakan, belum bisa dipastikan penyebab kebakaran. Di depan salah satu toko pun ada Pertamini yang ludes tersambar api.

“Belum bisa dipastikan, ini lagi pemadaman, para pemilik juga sedang mengamankan barang yang bisa diselamatkan,” tutup Gandara.(mia)