DepokNews- Usai dilantik kepengurusan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, tugas utama untuk pengurus baru adalah mendulang jumlah anggota dan raihan kursi di pemilihan umum atau legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah serentak pada 2024 nanti.

Hal tersebut merupakan tugas dari Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandaru, dalam pelantikan serentak di kepengurusan tingkat kota dan kabupaten melalui virtual dan offline.

Haru Suandaru mengatakan beban yang dipikul PKS Jawa Barat cukup besar mengingat provinsi paling barat di pulau jawa ini merupakan lumbung suara.

“Kita targetkan di Jawa Barat kenaikan suara pemilu 2024 menjadi dua kali lipat,” kata Haru, melalui keterangan, Minggu (21/2/2021).

Menanggapi target tersebut, Sekretaris DPD PKS Depok, Hermanto Setiawan mengaku siap memenuhinya. Bagi Hermanto target yang diamanahkan kepada pimpinan kota dan kabupaten akan dijadikan sebagai pelecut semangat pengurus dan kader agar bisa merebut simpati masyarakat.

Seperti diketahui, dalam pilpres 2019 lalu PKS mendapatkan suara terbesar ketiga setelah Gerindra dan PDI Perjuangan. Jumlah suara yg didapat mencapai 3.286.606 suara.

“Kita siap memenuhi target tersebut,” kata Hermanto.

Hermanto menambahkan pada pilpres 2019 lalu, PKS Depok berhasil menyumbang 180.219 suara. Artinya pada pilpres 2024 mendatang PKS Depok harus bekerja keras mencapai 390 ribu suara.

“Ini memang bukan hal mudah tapi bukan juga tak mungkin dengan kerja keras seluruh pengurus dan kader target insyaaAllah bisa dicapai,” tambahnya.

Dalam upaya meningkatkan jumlah suara, lanjut Hermanto, PKS Depok juga ditargetkan menambah jumlah anggota di setiap kecamatan yang ada di depok.

Karena itu seluruh pengurus dan kader di depok harus bergaul seluas luasnya di masyarakat terutama dalam kondisi bencana dan wabah yang sedang menerpa Indonesia belakangan ini.

“Kader harus terdepan mengambil inisiatif dan berkolaborasi dengan seluruh jajaran untuk mengatasi bencana dan wabah,” tutup Hermanto.