DepokNews–Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok menerjunkan Transformers dan Spiderman dalam mensosialisasikan Operasi Zebra Jaya 2020 di simpang Jalan Margonda – Ir Juanda, Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Senin (26/10/20) pagi.

“Kami hadirkan sosok unik yang ikut Operasi Zebra untuk menarik simpati masyarakat,” kata Wakasat Satlantas Polres Metro Depok, Kompol Ubadillah kepada wartawan.

Ubadilla mengatakan dalam Operasi Zebra yang akan digelar selama 14 hari yang dimulai hari ini, Senin (26/10/2) hingga Jumat (8/11/20) pihaknya akan mengendapkan langkah Preemtif, Preventif, dan Persuasif.

“Sasarannya yakni pengendara yang melawan arus, tidak memakai helm, stop line atau marka jalan, menggunakan strobo dan rotator diluar ketentuan, dan melintas bahu jalan,” katanya.

Karena itu, Ubadillah mengimbau kepada masyarakat Kota Depok khususnya bagi pengendara bermotor agar mematuhi rambu-rambu lalulintas.

“Jika masyarakat tertib berlalulintas di jalan, maka pelanggaran dapat diminimalisir termasuk faktor kecelakaan dapat berkurang juga,” pungkasnya.

Terpisah, Kanit Keamana dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polrestro Depok AKP Elly mengatakan dalam Operasi Zebra Jaya 2020 pihaknya juga mensosialisasikan protokol kesehatan 3 M yakni menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan.

Hal tersebut kata Elly dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam hal protokol kesehatan Covid-19, baik di tempat keramaian, fasilitas publik, maupun sedang berkendara.

“Bersama kita memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya untuk wilayah Depok dengan secara ketat mengikuti prokes sesuai aturan yang ada,” pungkasnya.[]