DepokNews–Masyarakat peduli sembelih halal yang tergabung dalam komunitas Dakwah Sembelih Halal pada 20 September 2020 jam 08:00 sampai selesai, yang mengadakan acara Training for trainer dengan tema Be a Great Trainer to Expand Halal Slaughter yang dilaksanakan secara offline dan online.


Menurut ketua panitia kegiatan Bapak Khairuddin SE, Akt Acara offline yang diikuti sebanyak 20 peserta ini tetap melakukan protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah mulai dari mencuci tangan saat kedatangan peserta, selalu memakai masker, menjaga jarak saat pendaftaran, pelaksanaan materi di kelas dan lain sebagainya, kata Pak Khairuddin.


Sedangkan kelas OnLine diikuti sebanyak 215 orang yang tersebar di masing masing cabang Komunitas DSH, yaitu di Lampung, Samarinda, Malang, Depok, Jakarta Timur dan Bekasi
Kegiatan Training for Trainer ini bertujuan untuk membekali para calon trainer DSH yang tergabung dalam Squad Trainer DSH agar mempunyai kemampuan dalam mengadakan dan menjadi trainer Pelatihan Sembelih Halal ketika ditugaskan terjun di masyarakat.
Pada pelatihan ini juga diberikan berupa pendalaman beberapa titik kritis Unjuk Kerja profesi Juru Sembelih Halal dan kemampuan Public Speaking for Trainer
Target diadakannya Training For Trainier ini terbentuk 10 tim Squad Trainer dapat memberikan materi secara runut sehingga dapat mengamalkan ilmu dan kemampuan masing masing personil dalam dakwah di masyarakat khususnya di bidang Sembelihan Halal


Ust. Lendi Irawan SE MM, selaku ketua umum Dakwah Sembelih Halal memberikan informasi bahwa Insyaa Allah selanjutnya akan dibentuk kepengurusan di Tangsel, Jakarta Barat, Bogor dan beberapa tempat lain.
Kami mohon doa dan dukungannya agar senantiasa istiqomah dalam dakwah bidang sembelih halal, kata orang yang akrab dipanggil Bang Lendi.