Tracker Depok Berjaya di Kejuaraan Grastrak Babinsa Pangdam Jaya 2018

Posted on 1,378 views

DepokNews–Tracker atau atlit grastrak asal kota Depok berjaya atau naik podium pada kegiatan  Grasstrak Babinsa tahun 2018 digelar Kodam Jaya, Korem 051/Wijayakarta, Kodim 0508/Depok dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Propinsi DKI Jakarta di  sirkuit AHRS Garnisun Kampung Serab, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini Sabtu-Minggu (22-23/9) garis star dibuka oleh Kepala staf Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto didampingi Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf) R.M. Iskandarmanto.

Tracker asal Depok Rahmat yang juga anggota Trail Kota Depok atau Trade meraih juara pertama dikelas TNI dan Polri.

“Alhamdulilah di kejuaraan ini kami bisa finis hingga selesai dan meraih juara pertama,”katanya.

Rahmat yang juga anggota TNI dari kesatuan Kostrad Divisi I Cilodong ini mengatakan dirinya kerap mengikuti kejuaran sejenis ini seperti grastrak dan enduro trail.

Dia berharap kejuaraan seperti ini rutin dilaksanakan karena di kota Depok banyak para penggemar olahraga otomotif yang memacu adventure.

Tracker lainnya posisi kedua Lubraji dari Sukabumi, ketiga Yulizar dari Direktorat Perbekalan AD, keempat Sudaryanto dari Ditbekang Bogor, dan kelima Ahmad dari Kostrad.

Kepala staf Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto kepada wartawan mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan olahraga motor cross atau grass track yang semakin bekembang di masyarakat dan diharapkan dapat menjadi salah satu sarana mencari atlet motor cross di tanah air khususnya wilayah Jabodetabek.

Selain itu, tambah dia, juga untuk meningkatkan profesionalisme para peserta olahraga otomatif khususnya di motor cross yang belakangan semakin banyak diminati para kaula muda.

Paling tidak sebagai ajang pencarian bibit atau olahragawan muda yang akan ditingkatkan untuk bertaraf nasional maupun internasional

Sementara itu, Dandim 0508/Depok, Letkol. Inf. Iskandarmanto menambahkan, sekitar 17 kelas atau kategori dari berbagai jenis kendaraan yang ada.

“Kejuaraan ini tentunya bukan mencari hadiah tapi mencari point lebih bagi peserta dari anggota Babinsa untuk kepentingan karir mereka masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia.