DepokNews- Kebakaran terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, pukul 13.30 WIB pada Senin (10/8). Diduga putung rokok penyebab kebakaran TPA Cipayung dengan luas 200 meter tersebut.

“Mungkin ada pemulung buang puntung rokok. Sekarang sudah masuk musim kemarau diperkirakan banyak angin dan apinya jadi mengambar,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Romulo, Senin Sore (10/8).

Denny mengutarakan, pemadaman api di lokasi TPA mengalami kesulitan mencapai titik api. Sebab, dari titik lokasi tidak bisa dicapai oleh unit 4.000 dan 1.000 liter.

“Dari titik TKP tidak bisa dijangkau oleh unit, terlalu jauh untuk itu diupayakan Portebel apung karena lokasih dekat kali,” ujarnya.

Meski begitu kata Denny, api bisa dijinakkan oleh petugas Damkar Depok dengan satu portebol dan dibantu empat unit beko untuk mengurai sampah TPA Cipayung.

“Kita berusaha mungkin dipadamkan. Akhirnya tim berhasil memadamkan api di area TPA Cipayung yang terbakar. Dan saat ini masih dalam proses evakuasi,” tandasnya.(mia)