Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, saat memberi arahan dalam Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Kota Depok, di aula lantai 1 Gedung Setda, Rabu (07/02/2018). (Foto : Asyril/Diskominfo

DepokNews — Memasuki tahun 2018 tugas Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok akan lebih berat lagi. Tuntutan capaian kinerja yang cepat, akurat, kreatif dan inovatif membuat PKK harus bisa meningkatkan kinerja untuk bisa melayani masyarakat.

“PKK ke depan akan tingkatkan kinerja, sehingga apa yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, usai memberi arahan dalam Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Kota Depok, di aula lantai 1 Gedung Setda, Rabu (07/02/2018), seperti dikutip depok.go.id

Diterangkannya, peran PKK akan lebih optimal dan bermanfaat, apabila didukung serta dilaksanakan semua pihak. Terutama dukungan dan kebersamaan para anggota dan pengurus PKK itu sendiri. Serta akan dilakukan pula penguatan kelembagaan PKK itu sendiri, di mana harus dilakukan dengan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan anggota dan pengurus PKK.

“Sehingga keberadaan TP PKK sebagai mesin penggerak seluruh gerakan PKK hingga level RT dan RW, dapat berjalan dengan baik dan kinerja PKK dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Dirinya juga berharap ada keterpaduan dan sinergi program Perangkat Daerah dengan PKK. Karena menurutnya memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Hasil akhirnya kan sama, ingin meningkatkan perekonomian masyarakat. Pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.