TP PKK Kota Depok Lakukan Pembinaan UP2K Pondok Petir

Posted on

DepokNews — Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok melakukan pembinaan kepada para kader di wilayah. Salah satunya dengan membina Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Bojongsari, Depok, yang akan berlaga di tingkat nasional, seperti yang dilansir depok.go.id

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, program UP2K ini sebagai salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dalam menyukseskan UP2K ini, dibutuhkan kebersamaan dalam setiap proses yang dijalankan.

“Pelaksanaan UP2K merupakan sebuah upaya dalam membangun kebersamaan ekonomi di tengah masyarakat. Tak lupa dalam meraih kesuksesan dalam segala usaha haruslah ada cinta di dalamnya,” ujar Elly Farida, usai pembinaan UP2K di Aula Kelurahan Pondok Petir, Bojongsari, Selasa (21/03/2017).

Bunda Elly, sapaan akrabnya menambahkan, selain melakukan pembinaan rutin di tiap kelurahan pertemuan kali ini untuk memenuhi persyaratan lomba UP2K tingkat nasional, di mana keikutsertaan Kota Depok akan mewakili Provinsi Jawa Barat.

“Kami sedang merapikan dokumentasi, arsip, dan semua data yang ada di UP2K Pondok Petir. Targetnya Hari Kamis ini sudah dikirim ke PKK Provinsi Jawa Barat, nanti dari provinsi yang akan mengirimkannya ke nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Bojongsari, Usman Haliyana menjelaskan, keberhasilan UP2K yang ada di Pondok Petir merupakan hasil keterpaduan pembinaan yang rutin mulai dari PKK kelurahan, PKK kecamatan, hingga PKK Kota Depok. Menurutnya, untuk persiapan maju ke tingkat nasional, peran elemen tersebut sangat besar sekali dirasakan manfaatnya.

“Jadi kami tidak bisa berjalan sendiri. Dukungan kelurahan juga bukan hanya dari Kelurahan Pondok Petir semata, tapi dari 7 kelurahan di Kecamatan Bojongsari mendukung penuh kelompok UP2K ini,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan segala upaya dan persiapan yang sudah dilakukan bisa menghasilkan capaian optimal di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan kita lolos tahap administrasi, karena kalau lolos kita akan di-rechecking oleh PKK pusat. Kalau sudah begitu insya Allah 3 besar sudah dapat kita raih,” tandasnya optimis.