Bunda Elly Farida saat meninjau di Posyandu Kelurahan Mekarjaya (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

TP PKK Kelurahan Mekarjaya Wakili Kota Depok di Tingkat Provinsi

Posted on 20 views
DepokNews- TP PKK Kelurahan Mekarjaya berhasil keluar sebagai pemenang dalam Monev Kesrak PKK-KB-Kesehatan tingkat Kota Depok. Setelah mengalahkan kelurahan lainnya, Kelurahan Mekarjaya akan mewakili Kota Depok ke Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang akan dimulai penilaiannya pada 30 Oktober mendatang.
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan Kelurahan Mekarjaya akan mewakili Kota Depok. Diharapkan di Tingkat Jawa Barat nanti dapat menampilkan yang terbaik, karena membawa nama Kota Depok. Elly juga mengatakan, dalam setiap kegiatan PKK tidak hanya kader yang memiliki peran, lurah pun harus punya peranan dan dukungan untuk keberhasilan sebuah PKK di suatu wilayah.
“Lurah harus medukung PKK di wilayahnya. Menciptakan inovasi-inovasi untuk kemajuan kader PKK, karena akam berdampak langsung ke warganya,” jelas Bunda Elly, sapaan akrabnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Mekarjaya, Anis Ayu Wulandari mengatakan bahwa ini semua adalah hasil kerja keras seluruh kader, pengurus RT dan RW.
“Ini adalah suatu kebanggaan sekaligus menjadi tantangan yang cukup berat, karena akan membawa nama baik Kota Depok berkompetisi dengan wilayah lain di Jawa Barat,” ungkapnya.
Lurah Mekarjaya, Ahmad mengaku akan mendukung kader PKK Kelurahan Mekarjaya yang akan mewakili Depok. Menurutnya, menang kalah adalah hal biasa dalam sebuah perlombaan. Terpenting adalah proses perbaikan dan jadikan sebagai spirit dan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.
“Kemenangan hanyalah bonus dari kerjakeras dan kerjasama tim. Soliditas dan solidaritas sebagai sebuah keluarga besar Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Selanjutnya kami siap mewakili Kota Depok pada penilaian Tingkat Provinsi Jawa Barat”. tutupnya.(mia)
Pada kegiatan monev kesrak ini ada banyak indikator dan variabel yang menjadi point penilaian tim juri baik di tingkat kota depok maupun nanti di tingkat provinsi jawa barat antara lain adalah : penilaian posko kesrak pkk di kecamatan sukmajaya dan di kelurahan mekarjaya, PHBS, Lingkungan Bersih dan Sehat ( LBS), Posyandu, Penghijauan, biopori, Rumah sehat, pemahaman kader dan rt rw terhadap program kesehatan serta inovasi yg dilakukan dilingkungan..
“Insya Allah semua indikator kami coba persiapkan..meski dalam tempo yg singkat tapi karena tim kami solid maka kami optimis bisa mempersiapkan dengan maksimal,” tutup lurah mekarjaya