Jatijajar Tapos- Prosesi Lepas sambut menandai berakhirnya masa tugas Lurah Jatijajar yang lama Sugino dan dilanjutkan oleh Lurah Jatijajar yang baru Sutadi yang dilaksanakan di Kantor kelurahan Jatijajar, Selasa pagi (21/9/2021).

Acara tersebut dihadiri tokoh masyarakat Tapos H. Mamuri Raskaman, Camat Tapos Abdul Mutholib, Ketua LPMK, Babinsa, Babinkamtibmas, RT/RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat Jatijajar, Kader PKK, dan Kader posyandu.

Diawali pembacaan ayat suci Alquran suasana berlangsung khidmat. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan- sambutan diantaranya dari Lurah lama Sugino, Lurah baru Sutadi, sambutan dari tokoh masyarakat Tapos H. Mamuri Raskaman, dan sambutan Camat Tapos Abdul Mutholib.

Lurah yang Iama Sugino dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya, bila ada kekurangan dan kurang berkenan dalam pelayanannya menjalankan kinerjanya sebagai lurah.

Selanjutnya Lurah yang baru Sutadi memperkenalkan diri dan mengatakan berharap agar kiranya dapat bekerja sama dan bisa bersinergi juga dapat diterima masyarakat umumnya, jajaran para staf kelurahan khususnya. Ia juga meminta dukungan dari tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat lainnya.

“Saya mohon ijin diterima jika saya berkeliling Jatijajar menemui masyarakat. Dan mohon dukungan dari semua unsur masyarakat untuk bekerja sama memajukan Jatijajar dan memberdayakan potensi yang ada agar kita bisa mewujudkan visi kota Depok yaitu Maju, Berbudaya, dan Sejahtera,” ujar Sutadi.

Dalam sambutannya Camat Tapos , Mutholib mengatakan, “Atas nama Pemerintah kota Depok kecamatan Tapos mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sugino, dimana selama menjabat lurah telah memajukan pembangunan di Kelurahan Jatijajar.”

Camat Mutholib mengutarakan, Ia juga baru menjabat sebagai camat di Tapos sehingga butuh dukungan masyarakat dalam menjalankan tugasnya diantaranya bekerjasama membangun infrastruktur di Kecamatan Tapos.

“Kemudian kepada Bapak Sutadi sebagai Lurah baru, semoga bisa lebih baik lagi untuk memajukan Kelurahan Jatijajar. Saya minta masyarakat jika ada permasalahan jangan sungkan, silakan lapor ke Pak Lurah. Lapornya bukan di medsos ya. Semua pasti ada jalan keluarnya,” tandas Mutholib.

Tokoh masyarakat Tapos yang berdomisili di Jatijajar H. Mamuri Raskaman, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan selamat jalan serta terima kasih atas kerjasamanya kepada lurah lama Sugino, dan ucapan selamat datang kepada Sutadi sebagai Lurah yang baru di Kelurahan Jatijajar.

“Saya selaku tokoh masyarakat bersyukur kepada Allah, hari ini ada serah terima jabatan antara lurah lama Bapak Sugino yang saat ini sebagai Sekcam Tapos kepada lurah yang baru Pak Sutadi. Semoga Allah memberikan penjagaan dan kekuatan dalam proses mengemban amanah,” kata Mamuri.

“Kami mewakili tokoh masyarakat Jatijajar mengucapkan banyak terima kasih atas kiprah yang selama ini dilakukan oleh pak Sugiono selaku Lurah Jatijajar. Semoga di tempat yang baru akan lebih percaya lagi. Dan kemudian selamat datang kepada Pak Lurah Sutadi untuk mengemban amanah ini,” ucapnya lagi.

Mamuri juga mengajak masyarakat dan seluruh warga serta pengurus lingkungan RT RW yang mempunyai kepentingan dalam proses pembangunan bersama-sama dengan lurah yang baru memenjadikan wilayah Jatijajar semakin baik lagi.

“Kami juga mengucapkan permohonan maaf kepada Pak Sugino selaku Lurah lama kalau ada dalam proses pembangunan Jatijajar kami ada kesalahan maka mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya,” pungkas Mamuri.

Usai sesi sambutan, acara dilanjutkan dengan serah terima berkas lurah lama kepada lurah baru, penyerahan berkas Ketua PKK Kelurahan yang lama kepada Ketua PKK Kelurahan yang baru disertai pemberian cindera mata. Pada pukul 11.30 acara berakhir, ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Ustad Endang Madali. (shl)