DepokNews- Toko 212 Mart Depok III dari Koperasi Syariah 212 dilaunching pada Ahad, 5 April 2018. Toko 212 Mart Depok III yang beralamat di Ruko Maharaja Blok A9 No.1 atau seberang DTC buka setiap hari dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Ketua Komunitas Koperasi Syariah 212 Depok III, Sutrianto mengatakan, Toko 212 Mart Depok III yang berlokasi di menyediakan hampir semua kebutuhan sehari, seperti layaknya minimarket pada umumnya.

“Kami toko tipe C yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, dengan jumlah 3.000-3500 SKU. Ada minyak goreng, beras, sabun, detergen dan kebutuhan lainnya,” jelasnya usai grand opening, Sabtu (5/5/2018).

Sutrianto menambahkan, dalam Toko 212 Mart Depok III, ada tiga produk yang tidak dijual yakni rokok, alat kontrasepsi dan alkohol.

“Bagi sebagian orang mungkin ini adalah kekurangan, tapi bagi kami tidak. Karena bertekat berjualan dengan produk halal,” tandasnya.

Sutrianto juga menjelaskan, Toko 212 Mart Depok III bukan milik perseorangan, namun milik anggota Koperasi Amanah Bersama yang saat ini jumlah anggotanya mencapai 284 orang.

Toko 212 Mart Depok III, merupakan Toko Mart 212 yang ke 132 di Seluruh Indonesia. Toko 212 Mart Depok III mempunyai semoboyan ABI (Amanah Berjamaah dan Izah).

Acara pembukaan atau launching ini dihadiri Anggota DPRD Kota Depok Hafid Nasir, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, para lurah dan beberapa tokoh lainnya. Dalam acara ini juga dihadirkan para anak yatim, sekaligus sebagai pembeli pertama, karena setiap anak yatim yang hadir diberikan vocer belanja gratis.

Anggota DPRD Kota Depok Hafid Nasir dalam sambutannya memberikan apresiasi atas dibukanya Toko 212 Mart Depok III sebagai salah satu tempat belanja sekaligus sarana untuk membangun ekonomi keumatan.

“Perlu ada semangat kebersamaan untuk mengembangkan ekonomi keuamtan. Salah satu ciri umat terbaik adalah senang bersilaturahim, meski jarak rumah kita agak jauh dari Toko 212 Mart Depok III, namun ketika berbelanja ke sini ada nilai lebih yang tidak kita dapat ketika kita belanja di minimarket pada umumnya, yaitu silaturahim sekaligus niat membangun ekonomi keumatan tersebut,” kata Hafid Nasir.

Sedangkan Camat Pancoran Mas Utang Wardaya merasa bersyukur diwilayahnya berdiri Toko 212 Mart Depok III dan diharapkan bisa bersinergi dengan pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Pancoran Mas.

“Semoga produk UMKM bisa dipasarkan melaui Toko 212 Mart Depok III ini, sehingga keberadaanya agak mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM,” kata Utang Wardaya.