TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Depok 2020

DepokNews- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tinggal menghitung hari, Polres Metro Depok bersama Kodim 0508/Depok menggelar apel Pergeseran Pasukan dan Orientasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Balai Kota, Senin (07/12/20).

“Untuk TNI sudah dilakukan pergeseran, sedangkan untuk Polri diberikan orientasi TPS. Total keseluruhannya mencapai 1.098 anggota,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah.

Dia menjelaskan, pasukan TNI yang akan bersiaga di Kota Depok berjumlah dua SSK atau 200 personel. Pasukan tersebut berasal dari Yonkav 07 dan Yonkav 201. Selain itu, Kodim 0508/Depok menyiagakan anggota sebanyak 250 pasukan.

“Untuk anggota Polri akan di geser besok dan hari ini terlebih dahulu diberikan orientasi TPS. Anggota Polri sebanyak 600 anggota disiagakan,” jelasnya.

Kombes Pol Azis menambahkan, mengenai pola pengamanan saat Pilkada 9 Desember mendatang, dua anggota akan mengawasi delapan TPS dibantu 16 linmas. Untuk itu, sebelum anggota melakukan pengamanan, mereka akan terlebih dahulu mengenal kondisi TPS, petugas TPS maupun kondisi lingkungan di sekitar TPS.

“Selain pengamanan anggota akan mengawasi protokol kesehatan di TPS,” tutupnya.