TNI dan Polisi Bagikan Sembako Pintu ke Pintu

DepokNews–Anggota TNI dan Polri di Sukmajaya pada Sabtu(11/4) membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Danramil Sukmajaya, Kapten Inf Suyono, mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk dukungan TNI-Polri terhadap pemerintah guna mempercepat penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Kami sengaja mendatangi langsung warga dari pintu ke pintu, dengan harapan mereka tetap di rumah. Adapun sasaran kami ialah warga yang memang tercatat tidak mampu dan sedang sakit,” katanya di dampingi Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Ibrahim.

Selain membagi-bagikan sembako secara gratis, TNI-Polri juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada sejumlah warga tersebut.

“Alhamdulilllah, tadi kita cek suhu tubuh warga normal,” ujarnya.

Suyono mengaku, mereka yang mendapat bantuan rata-rata adalah orang yang tak memiliki penghasilan tetap dan sedang sakit.

Terkait hal itu, Yono pun mengimbau agar warga tetap mematuhi anjuran pemerintah.

“Imbauannya tetap di rumah, jaga jarak dan jaga kesehatan. Insya Allah dengan semangat gotong royong kita bisa melewati musibah ini,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku sangat bersyukur dengan adanya perhatian ini.

Sebab, sejak pandemi global itu terjadi, sebagian besar dari mereka nyaris kehilangan mata pencaharian.

“Terimaksih banyak bapak-bapak TNI-Polri, semoga niat baik bapak-bapak mendapat limpahan pahala dari Allah,” kata salah satu warga Farida.

Selain menyambangi rumah warga, TNI-Polri juga sempat membagikan sembako gratis itu pada sejumlah pekerja lapangan, seperti pengemudi ojek online, tukang becak, dan juru parkir.