DepokNews–Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Teratai Hijau yang beralamat di Jl. Pondok Pesantren Nomor 3 Kelurahan Pasir Gunung Selatan Kecamatan Cimanggis Kota Depok pada Senin (23/7/2018) menjalani akreditasi yang dilakukan oleh Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN-PAUD) Provinsi Jawa Barat.

Tim asesor diterima langsung oleh Ketua Yayasan Bina Ul Ummah yang menaungi, Guna Wargiana, Kepala Sekolah, Eti Wahyuni dan para guru.

Kepala Sekolah TKIT Teratai Hijau Eti Wahyuni, menjelaskan keikut sertaanya TKIT Teratai dalam akreditasi sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas, baik sarana fiisk maupun non fisik sekolah yang dipimpinnya.

“Kmai terus beerusaha meningkatkan kulitas sekolah kami, dalam akreditasi ini banyak hal yang akan dinilai sehingga secara otomatis kamipun akan mempersiapkan diri, ini sudah kali ketiga TKIT Teratai Hijau menjalani akriditasi,” kata Eti Wahyuni.

Hal senada dikatakan Ketua Yayasan Bina Ul Ummah, Guna Wargiana yang menjelaskan, pihaknya ingin mengikuti standarisasi sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas baik dari segi sarana fisiknya maupun SDMnya.

“Dengan mengikuti akreditasi ini, orang tua juga akan lebih percaya akan mutu lembaga pendidikan yang kita kelola,” kata Guna Wargiana.

Sedangkan salah satu wali murid, Yuni yang saat ini untuk memasukan anaknya untuk ke tiga kalinya mengatakan, ia merasa puas atas pendidikan yang diperoleh anak-anaknya di TKIT Teratai Hijau.

“Anak saya yang sekolah disini sudah tiga, yang pertama saat ini sudah duduk di bangku SMP, lalu adiknya di SD. Banyak yang kami peroleh dengan memasukan anak-anak saya disini, anak siap masuk SD, sudah bisa baca tulis, punya hafalan surat-surat pendek, hafalan doa dan bekalan lainnya,” kata Yuni.

TKIT Teratai Hijau berdiri sejak tahun 2002 dengan luas lahan lebih kurang 500m2 dan saat ini juga sudah membuka sekolah TKIT di Kampung Baraka Curug Cimanggis Depok, dengan jumlah siswa semuanya mencapai 110 anak.

TKIT Teratai Hijau memadukan kurikulum umum dan agama. Disamping kegiatan belajar mengajar dilingkungan sekolah, di TKIT Teratai Hijau ada kegiatan kunjungan edukatif ke berbagai tempat, manasik haji, mengikuti aneka festival untuk anak-anak dan berbagai kegiatan lainnya.