TK Smart Bee Ajarkan Siswa Budi Pekerti di Sekolah

Posted on 1,066 views

DepokNews- Menjadikan siswa menjadi sosok yang peduli akan sesama menjadi salah satu program di PG/TK Smart Bee. Hal tersebut juga dicontohkan langsung dengan seringnga mengadakan kegiatan sosial. Seperti sumbangan ke anak yatim, duafa dan penggalangan dana ke Palestine.

Wakil Kepala PG/TK Smart Bee, Diah Ayu Kusumawardana mengatakan kegiatan sosial masuk ke program sekolah. Mendidik siswa untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Biasanya kami melakukan aksi sosial, siswa mengumpulkan uang kedalam kotak amal dan hasilnya akan diberikan ke yang membutuhkan,” jelasnya.

Selain itu, siswa juga diajarkan hafalan hadist dan Asmaul Husna. Meski tidak menerapkan hafalan 30 jus, namun siswa diajarkan membaca surat-surat Al Quran.

“Paling tinggi siswa diajarkan surat Al Qoriah,” ujarnya.

Diah menambahkan, nilai plus dari PG/TK Smart Bee adalah mengajarkan budi pekerti dan akhlak kepada siswa. Mengajarkan siswa mandiri, bertanggung jawab dan sportifitas juga dilakukan.

“Dalam penerapannya ada beberapa kegiatan penunjang, seperti mengunjungi beberapa tempat edukasu. Dimana nilai-nilai sosial ada dalam setiap kunjungan, jadi siswa sekalian belajar,” tutup Diah.(mia)