TK Kalifah Krukut Depok Gelar Open House

Posted on 5 views

DepokNews — TK Kalifah di jalan Krukut Kelurahan Krukut Kecamatan Limo pada Kamis (23/3) menggelar open house dengan menggelar berbagai macam perlombaan.

Open house tersebut diisi seminar dengan menampilkan Ipho Santosa yang merupakan penulis satu juta ekslempar dan trainer di 4 benua yang mengambil tema menanamkan jiwa yang unggul, kreatif, inovatif serta berjiwa wirausaha sejak dini berlandaskan iman dan taqwa

Ketua Yayasan Khazanah Bina Insani
Chairani Harjono mengatakan sekolahnya selalu berkualitas seperti guru hardware atau hardskilll dam bisa meningkatkan keahliannya dibidanya bukan melihat kuantitas akan tetapi kualitas yang dimilikinya.

“Kami terus meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia mengoptimalkan pembinaan murid atau siswa menjadi kader pemimpin bangsa negara dan agama”katanya

Di lokasi sama wakil ketua panitia open house TK Kalifah Yanti Boni Destianti menambahkan target dari open house ini agar nama TK Kalifah untuk lebih luas dikenal masyarakat itu sendiri.

Open house ini juga dilaksanakan kegiatan Gebyar kalifah dimana sekolah ini sudah memasuki usia ke empat tahun usia yang masih balita akan tetapi sudah menelurkan anak didik yang berkualitas dan berkuantitas di bidangnya.

“Target open house untuk mengenal sosok sekolah kalifah
umur sudah memasuki 4 tahun, kami ajarkan mereka sejak dini untuk
sistemnya penemu anak sejak tangguh”katanya.

Dia acara open house ini juga diselenggarakan perlombaan seperti lomba senam, lomba busana muslim dan perlombaan lainnya antar siswa TK di Kota Depok dengan memberikan hadiah voucher untuk masuk ke SD Kalifah.

Ippho Santosa motivator dalam pemaparannya mengatakan biaya pendidikan di Indonesia naik 20 persen persiapkan asuransi pendidikan dengan emas, asuransi pendidikan sebenarnya hanya tabungan saja lebih baik menggunakan asuransi emas.

Ipho menambahkan dalam pelaksanan kegiatan belajar mengajar anak atau siswa untuk tetap bermain dan belajar

Ketika kuliah siswa atau anak itu untuk bisa membiayai kuliahnya sendiri terutama anak laki laki
biarkan anak anak untuk berekpresi dam jangan anak itu terlalu pintar
biarkan anak anak untuk bebas berekpresi dengan keahliannya.

Boleh dapat nilai D atau kuran bagus dan akan tetapi nilai spesialisnya mendapatkan nilai A. Tidak siswa atau anak menguasasi semua bidang matapelajaran

Siswa atau anak anak akan peka terhadap lingkungan alam, engak suka siswa pintar akan tetapi tidak memiliki kepekaan terhadap alam dan lingkungan.

“Kepekaan sosial bagi siswa kami rasa sangat penting bagi anak atau siswa termasuk siswa di TK Kalifah ini,”katanya.