DepokNews–Taman Kanak-Kanak Angkasa 12 yang berlokasi di RW 06 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos siap menjadi sekolah unggulan dan favorit.

Demikian dikatakan Dewan Penasehat Yayasan yang juga
Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M Tonny Harjono, saat menghadiri peresmian TK Angkasa 12 di Komplek Dwikora, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos pada Senin (18/2) pasca dilakukan renovasi.

TK Angkasa 12 merupakan salah satu sekolah yang dibawa naungan Lanud Halim Perdana Kusuma dimana ada sekitar 24 sekolah mulai PAUD, TK, SD hingga SMA bahkan Sekolah Luar Biasa di Jakarta.

Awalnya TK Angkasa 12 sebagai langkah membantu anak prajurit TNI AU untuk mengenyam pendidikan saat mereka menjalankan tugasnya ke luar Kota.

Namun karena perkembangan situasi dan kondisi TK Angkasa 12 mendapatkan respon dari masyarakat umum dimana mereka mensekolahkan anaknya di TK Angkasa 12.

“TK Angkasa 12 merupakan salah satu sekolah dibawah naungan kami dan terus kita perbaruhi”katanya.

M Tonny Harjono kepada wartawan mengatakan TK Angkasa 12 sudah berdiri sejak tahun 1964 dan sudah menoreh prestasi.

Dia mengatakan, TK Angkasa 12 yang berdiri puluhan tahun lalu dilakukan renovasi atau rehab pada Oktober 2018, dan diresmikan.

“Kami renovasi bangunan TK Angkasa 12 selama empat bulan dan kita resmikan serta bisa digunakan para siswa untuk mengenyam pendidikan”katanya.

Dia menambahkan TK Angkasa12 juga sudah meraih akreditasi A sehingga kualitas tidak diperhitungkan sehingga orangtua siswa tidak ragu untuk mensekolahkan anaknya di TK Akasia  12.

Setelah direnovasi dan penambahan sarana, prasarana serta fasilitas lainnya diharapkan kualitasnya lebih baik dari sekolah lain.

Pelaksanaan pendidikan di TK Angkasa 12 sesuai dengan kurikulum Dinas Pendidikan dan ditambah wawasan Kerdigantaraan salah satunya trip atau kunjungan ke Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Wakil Ketua Yayasan Ardya Garini 
Ayu Yuyu Sutisna menambahkan 
sebelumnya bangunan TK Angkasa 12 ini kondisinya memprihatinkan akan tetapi memiliki prestasi yang luar biasa  terakreditasi A.

“Melihat kondisi itu kami yayasan melakukan survei dan langsung melakukan rehab selama empat bulan dan akhirnya bisa kami renovasi”katanya.

Diharapkan dengan pasca renovasi TK An
pendidikan semakin meningkat sekolah ini sekolah unggulan daerah di cilodong dan sekitarnya

Siap memberikan pendidikan kepada anak prajurit, membuka kepada lapisan masyarakat dengan mensekolahkan anak-anaknya di TK Angkasa 
guna melahirkan anak- anak yang berprestasi.

Komitmen pelayanan pendidikan anak didik dapat menjalani belajar dan bermain dengan bagus fasilitas yang aman dan konduaif bisa menciptakan kegiatan belajar mengajar yang nyaman di dalam.limgkungan.

Dengan dikelola dengan fasilitas sarana dan prasana sangat mempengaruhi siswa dalam belajar dan menunjang siswa dalam belajar.

“Kami rasa Sarpas sangat penting karena bisa berjalannya sukses yang baik, kami harap tenaga pendidik dan siswa untuk merawat gedung TK Angkasa 12″katanya.

Ayu menyampaikan ucapan syukur atas telah selesainya renovasi bangunan TK Angkasa 12.

Semoga dapat membuat anak-anak lebih bersemangat serta nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Adalah harapan bersama, anak-anak  nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.

“Untuk itu mari kita doakan agar gedung ini akan dapat terus memberikan manfaat yang besar dalam proses pendidikan generasi muda kita,”katanya.



Area lampiran