DepokNews – Acara lomba lari Depok 10K atau Depok Run 10K berhasil menyedot perhatian masyarakat kota Depok dan sekitarnya. Terhitung hingga penutupan pendaftaran, tercatat peserta lomba lari yang digelar Minggu, 10 November 2019, ini mencapai 5.699 orang.

Namun antusiasme dukungan untuk Depok 10K ternyata tidak hanya berasal dari warga Depok saja. Mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta sekaligus mantan Calon Wakil Presiden RI di Pilpres 2019, Sandiaga Salahuddin Uno, juga ikut mendukung ajang lari marathon ini.

Melalui sebuah video, Sandi yang juga dikenal sangat menjaga kebugaran tubuhnya ini menyatakan mendukung Depok 10K. Dalam pesannya, Sandi mengajak masyarakat kota Depok mengikuti lomba lari Depok 10K.

“Ingat, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ayo terus berolahraga untuk tubuh bugar. Tetap semangat, dukung terus lomba lari Depok 10K. Sukses untuk lomba lari Depok 10K,” kata Sandiaga yang kini disebut Papa Online.

Di akhir video, Sandiaga menitipkan pesan kepada panitia Depok 10K untuk tetap semangat. Dukungan juga disematkan untuk Ketua Umum KONI Kota Depok, Amri Yusra.

“Salam juga untuk Pak Amri Yusra, Ketua KONI Kota Depok sebagai pelaksana kegiatan. Dan mohon maaf saya belum bisa hadir. Terima kasih, salam olahraga, jaya,” tutup Sandi.

Selain dukungan dari Sandiaga, Depok 10K juga diramaikan dengan kehadiran atlet pelari nasional, Agus Prayogo.

Untuk rute Depok 10K, akan melintasi Jalan Raya Margonda. Agar rute yang dilewati nyaman bagi peserta, panitia telah menyiapkan pengamanan secara khusus yang melibatkan Polresta Depok, TNI, Satpol PP Kota Depok, dan Dinas Perhubungan Kota Depok.

Titik start dan finish lomba dimulai di Balaikota Depok. Untuk kategori Umum (10K), start dari Balaikota melintas sepanjang Jalan Margonda Raya hingga putaran jembatan UI, kemudian balik lagi ke Balaikota Depok. Untuk kategori pelajar (5K), start dari Balaikota melintasi Jalan Margonda Raya kemudian putar balik di putaran Jalan Juanda. Terakhir, kategori Family (3K) start dari Balaikota hingga putar balik di putaran Perumahan Pesona Depok untuk menuju finish di Balaikota Depok.