Tips Agar Anak Cepat Gemuk

Posted on 15 views

Depoknews — Banyak para orang tua yang mencarai tentang tips agar anak cepat sembuh. Mempunyai anak yang sehat, cerdas, dan dengan berat badan yang ideal adalah harapan setiap orang tua. Namun sayangnya, tidak semua anak mempunyai kesempatan menjadi seperti itu dengan mudah. Banyak anak-anak Indonesia terlahir dan besar dengan berat badan yang kurang atau bahkan terlalu kurus.

Oleh sebab itu, di bawah ini akan kami sajikan beberapa tips agar anak cepat gemuk. Tips-tips tersebut dimaksudkan untuk membantu para orang tua yang sedang sibuk mencari cara bagaimana agar anaknya yang terlihat kurus bisa segera lekas gemuk.

 

Tips Agar Anak Cepat Gemuk Dengan Mengkonsumsi Makanan sehat

Hal pertama dan utama yang harus diperhatikan oleh orang tua adalah mengenai asupan makanan yang sehat untuk anak. Dengan makanan yang sehat dan gizi terpenuhi, diharapkan anak tidak hanya akan mendapat tubuh yang gemuk dan berat badan yang menambah. Namun juga mempunyai badan yang segar bugar dan sehat.

Apa saja yang dinamakan makanan sehat? Adalah makanan yang mengandung karbohidrat, mineral, vitamin, lemak, serat, dan beberapa unsur gizi lainnya. Secara kasat mata, menu makanan anak harus berupa karbohidrat, sayur, buah, lauk dan dilengkapi dengan susu. Untuk mendapatkan makanan yang sehat, juga harus disertai dengan cara memasak yang sehat pula.

 

Tips Agar Anak Cepat Gemuk Dengan Mengindari Makanan Cepat Saji

Ada yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang cepat saji, bisa dengan mudah menaikkan berat badan. Hal itu memang sepenuhnya tidak salah. Namun sayangnya, meski bisa gemuk dengan sering mengkonsumsi makanan cepat saji, justru akan mendatangkan masalah baru. Yaitu penambahan berat badan dengan disertai kelebihan kolesterol atau bahkan penyumbatan pembuluh darah. Karena sifat dari junk food hanyalah mempunyai kadar lemak jenuh saja.

 

Tips Agar Anak Cepat Gemuk Dengan Suplemen Penambah Nafsu Makan

Pada dasarnya, untuk menambah berat badan harus ada sisa makanan yang bisa disimpan dalam bentuk lemak. Jadi, secara teori, untuk bisa mendapat kelebihan kalori untuk bisa disimpan, harus mengkonsumsi makanan dengan kalori melebihi dari yang diperlukan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Makanlah lebih banyak dari porsi makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Mungkin hal ini agak sulit bagi yang tidak terbiasa makan dengan porsi yang banyak dan sering. Untuk itu, para orang tua bisa mencari solusinya dengan membeli obat penambah nafsu makan. Obat ini biasanya dikemas dalam bentuk tablet atau sirup. Bisa didapatkan di toko obat atau apotek terdekat.

 

Tips Agar Anak Cepat Gemuk Dengan Mengatur Jadwal Pola Makan

Untuk mendapatkan tambahan berat badan, orang tua perlu mengatur jadwal pola makan anak. Perut anak kosong dalam jangka waktu 3-4 jam setelah makan. Cobalah unutk mengatur memberikan makan anak sekitar 7 kali sehari. 7 kali ini bukan berarti makanan berat semua. 3 kali makanan berat dan 4 kali makanan ringan. Untuk makanan ringan kita bis memberinya semacam kudapan, cemilan ataupun buah yang mengandung banyak kalori. Diberikan disela-sela waktu makan besar. Selain mengurangi resiko asam lambung meningkat, memberi makan kudapan juga akan bisa menambah kalori pada anak.

 

Demikian tips agar anak cepat gemuk yang bisa coba kita terapkan pada buah hati kita. Selain mudah, juga tidak perlu dengan harga yang mahal.