DepokNews — Wakil Wali Kota Depok,Imam Budi Hartono mengunjungi lokasi banjir tepatnya di kali cabang tengah, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (18/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut Imam Budi Hartono didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi (SDA) Jawa Barat dan Ketua LPM Depok Jaya.

Pada kesempatan tersebut,Imam membeberkan bahwa banjir tersebut terjadi akibat jebolnya banjir di kali cabang tengah. Untuk itu ia memintaDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok dan Dinas SDA dapat segera memperbaiki.

” Sekitar Kali Cabang Tengah ada bangunan air seperti dam untuk irigasi sawah. Tapi sekarang kan sudah tidak ada sawah sehingga bangunan tersebut sudah tidak lagi digunakan,”ujarnya.

Dikatakan Imam daerah irigasi tersebut masuk kewenangan Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu ia menyarankan agar bekerjasama dengan Dinas PUPR Kota Depok untuk membongkar bangunan tersebut.

” Jika itu sudah dibongkar aliran air dari Kali Cabang Tengah ini bisa lancar. Dan infonya akan dilakukan pembongkaran pada hari Senin besok,”pungkasnya.